WARDAH, RIDHA (2018) PERDAGANGAN SEPATU MEREK TERKENAL PALSU DI KOTA MEDAN DITINJAU DARI UNDANG-UNDANG MEREK DAN INDIKASI GEOGRAFIS. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM 3141111032 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 3141111032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (500kB) | Preview
3. NIM 3141111032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
4. NIM 3141111032 ACKNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
5. NIM 3141111032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
6. NIM 3141111032 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9.NIM 3141111032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
13. NIM 3141111032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (221kB) | Preview
14. NIM 3141111032 BLIBIOGRAFI.pdf - Published Version
Download (219kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui gambaran secara faktual mengenai bagaimana perdagangan sepatu merek terkenal palsu di Kota Medan ditinjau dari Undang-Undang Merek dan Indikasi Geografis. Penelitian ini dilaksanakan di Pasar Sentral, Kota Medan dimana di daerah ini masih ditemukan pedagang sepatu yang melakukan perdagangan sepatu merek terkenal palsu. Jenis penelitian ini menggunakan penelitian hukum secara yuridis empiris yang ditinjau dari sudut sifat penelitian deskriptif kualitatif. Jenis data dalam penelitian ini menggunakan data primer dan sekunder. Dengan teknik pengumpulan data observasi, wawancara, audio visual, dan studi dokumentasi. Sampel dalam penelitian ini dipilih secara purposive sampling. Purposive sampling adalah menentukan sampel tertentu yang di pandang dapat memberikan data secara akurat dan maksimal. Sampel yang diambil adalah dengan mengamati toko yang tingkat kunjungan pengunjungnya lebih tinggi. Hasil dari penelitian yang ditemukan dilapangan adalah faktor yang menyebabkan maraknya perdagangan sepatu merek terkenal palsu di Kota Medan terkhusus di Pasar Sentral, Kota Medan adalah karena faktor ekonomi, sosial budaya, pendidikan, faktor tidak adanya keahlian khusus dan minimnya lowongan pekerjaan. Ada pun faktor yang menyebabkan maraknya masyarakat memilih untuk membeli sepatu merek terkenal palsu adalah karena faktor ekonomi, faktor, sosial budaya dan faktor pendidikan. Sedangkan untuk penyelesaian hukumnya dapat diselesaikan melalui pidana dan perdata di pengadilan niaga ataupun dapat juga diselesaikan melalui arbitrase di luar pengadilan niaga seperti mediasi walaupun demikian pihak kepolisian harus mendapatkan delik aduan terlebih dahulu sebelum kemudian melakukan proses penyidikan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PKN 081 |
Keywords: | Perdagangan; Sepatu; Undang-undang Merek; Merek Terkenal |
Subjects: | K Law > K Law (General) > K520 Comparative law. International uniform law > K3820 Economic constitution, policy, planning, and development |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | astina hartono lubis |
Date Deposited: | 10 Apr 2019 11:35 |
Last Modified: | 31 Dec 2019 02:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34717 |