FADLAINI, MAR'ATUL (2018) PENGARUH BERMAIN EDUKATIF TERHADAP PERILAKU SOSIAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TK RAUDHATUL FURQON DESA LUBUK ROTAN KECAMATAN PERBAUNGAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143313015_COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2. NIM. 1143313015_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (268kB) | Preview
3. NIM. 1143313015_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (247kB) | Preview
4. NIM. 1143313015_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
5. NIM. 1143313015_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (162kB) | Preview
6. NIM. 1143313015_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1143313015_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1143313015_BAB I.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
12. NIM. 1143313015_BAB V.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
13. NIM. 1143313015_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas mengenai pengaruh bermain edukatif terhadap perilaku sosial anak usia 5-6 tahun di TK Raudhatul Furqon T.A 2017/2018 Rumusan masalah pada penelitian ini adalah “Apakah ada pengaruh bermain edukatif terhadap perilaku sosial Anak Usia 5-6 Tahun di TK Raudhatul Furqon Tujuan Penelitian ini yaitu untuk mengetahui perilaku sosial anak melalui bermain edukatif di TK Raudhatul Furqon Desa Lubuk Rotan Kecamatan Perbaungan T.A 2017/ 2018. Jenis penelitian ini menggunakan metode penelitian kuantitatif, disain yang digunakan dalam penelitian ini adalah quasi experimental design dalam bentuk the equivalent time samples design. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh anak TK B di TK Raudhatul Furqan yang berjumlah 20 anak. Teknik pengambilan sampel yang digunakan pada penelitian ini yaitu teknik purposive random sampling dengan memilih sampel karena adanya pertimbangan tertentu. Adapun sampel dalam penelitian ini berjumlah 10 orang anak. Variabel bebas adalah bermain edukatif sedangkan variabel terikat adalah perilaku sosial. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis ini adalah dengan rumus Uji Tes Friedman.
Hasil perhitungan untuk observasi pertama yang diberikan perlakuan ( ) memperoleh nilai rata – rata 8,1, observasi kedua yang tidak diberi perlakuan ( ) memperoleh nilai rata – rata 5,5, observasi ketiga yang diberi perlakuan ( ) memperoleh nilai rata – rata 8,7 dan observasi keempat yang tidak diberi perlakuan ( ) memperoleh nilai rata – rata 6,4. Dari analisis data diperoleh Karena 1266,06 artinya hipotesis diterima. Dengan demikian dapat disimpulkan ada pengaruh yang signifikan dari bermain edukatif terhadap perilaku sosial anak anak usia 5-6 tahun di TK RAUDHATUL FURQON Kec. Perbaungan T.A 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 059 |
Keywords: | BERMAIN EDUKATIF,PERILAKU SOSIAL |
Subjects: | H Social Sciences > HM Sociology > HM1001 Social psychology > HM1106 Interpersonal relations. Social behavior L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 14:39 |
Last Modified: | 27 Feb 2020 01:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34520 |