NAINGGOLAN, DESY (2018) PENGARUH MOTIVASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN DAN BELAJAR KELOMPOK TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA KELAS XI PEMASARAN SMK NEGERI 7 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143341020 COVER.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
2. NIM. 7143341020 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
3. NIM. 7143341020 PREFACE.pdf - Published Version
Download (269kB) | Preview
4. NIM. 7143341020 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (277kB) | Preview
5. NIM. 7143341020 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (194kB) | Preview
6. NIM. 7143341020 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7143341020 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7143341020 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. NIM. 7143341020 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (370kB) | Preview
13. NIM. 7143341020 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
14. NIM. 7143341020 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui bagaimana pengaruh motivasi belajar kewirausahaan dan belajar kelompok dalam menunjang prestasi belajar siswa XI Pemasaran SMK Negeri 7 Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI Pemasaran SMK Negeri 7 Medan yang berjumlah 65 orang. Sampel dalam penelitian ini diambil menggunakan teknik total sampling, yaitu mengambil seluruh populasi sebagai sampel penelitian yaitu berjumlah 65 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dokumentadi dan angket/kuesioner. Teknik analisis data yang digunakan adalah teknik analisis regresi linier berganda dan menggunakan uji hipotesis secaraa parsial (uji t) dan secara simultan (uji f) serta menggunakan koefisien determinasi. Sebelum dilakukan uji analisis maka dilakukan uji prasyarat analisis yaitu uji normalitas dan uji linearitas. Berdasarkan hasil analisi data dengan menggunakan program SPSS 21, diperoleh persamaan regresi berganda Ŷ = 9,744 + 0, 498 X1 + 0, 663 X2. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pengujian terhadap hipotesis secara parsial untuk motivasi dengan taraf signifikan 95% menunjukkan nilai thitung 5,662 dan nilai ttabel 1,669 maka diperoleh thitung > ttabel (5,662 > 1,669) maka Ha diterima dan HO ditolak, dan pengujian hipotesis untuk belajar kelompok dengan taraf signifikan 95% menunjukkan nilai thitung 3,951 dan nilai ttabel 1,669 maka diperoleh thitung > ttabel (3,951 > 1,669) maka Ha diterima dan HO ditolak. Untuk pengujian secara simultan menunjukkan Fhitung > Ftabel (33,250 > 2,37) berarti Ha diterima dan HO ditolak dan koefisien determinasi (R2) sebesar 0,518 atau 51,8%, dimana hal ini menunjukkan bahwa besarnya sumbangan pengaruh yang diberikan oleh variabel motivasi belajar kewirausahaan dan belajar kelompok terhadap prestasi belajar adalah sebesar 51,8%. Dari analisis tersebut dapat disimpulkan bahwa hipotesis yang berbunyi terdapat pengaruh antara motivasi belajar dan belajar kelompok terhadap prestasi belajar siswa kelas XI Pemasaran di SMK N 7 diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 029 |
Keywords: | mOTIVASI BELAJAR KEWIRAUSHAAN; BELAJAR KELOMPOK; PRESTASI BELAJAR |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 11:15 |
Last Modified: | 24 Feb 2020 07:11 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34409 |