GINTING, SERLI (2018) PENGARUH LITERASI EKONOMI, KECERDASAN EMOSIONAL DAN AGRESIVITAS TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN EKONOMI STAMBUK 2014 FAKULTAS EKONOMI UNIMED. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7142141042 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM. 7142141042 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
3. NIM. 7142141042 PREFACE.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
4. NIM. 7142141042 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
5. NIM. 7142141042 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
6. NIM. 7142141042 TABLES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
7. NIM. 7142141042 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7142141042 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7142141042 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (595kB) | Preview
13. NIM. 7142141042 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (348kB) | Preview
14. NIM. 7142141042 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi Stambuk 2014 UNIMED memperoleh nilai yang kurang memuaskan dan mengulang pada beberapa mata kuliah . Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh literasi ekonomi, kecerdasan emosional dan agresivitas terhadap prestasi belajar mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi stambuk 2014 UNIMED . Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh mahasiswa Jurusan Pendidikan Ekonomi stambuk 2014 Fakultas Ekonomi UNIMED yang berjumlah 271 mahasiswa dan sampel sebanyak 79 mahasiswa dengan teknik random sampling. Teknik pengambilan data menggunakan observasi, dokumentasi, tes dan penyebaran angket. Uji validitas dengan menggunakan teknik analisis product moment dan reliabilitas angket menggunakan rumus Alpha Croanbanch. Persamaan regresi linear berganda menunjukkan Y= 54,218 + 0,238 (X1) + 0,428 (X2) - 0,322 (X3). Hasil uji t (parsial) menunjukkan literasi ekonomi terdapat pengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Kecerdasan emosional berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Agresivitas berpengaruh negatif dan signifikan terhadap prestasi belajar. Secara simultan, kategori literasi ekonomi, kecerdasan emosional, dan agresivitas berpengaruh dan signifikan terhadap prestasi belajar. Hasil uji koefisien determinasi (R2) sebesar 51,4% dan sisanya dipengaruhi oleh faktor lain di luar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 032 |
Keywords: | LITERASI EKONOMI;KECERDASAN EMOSIONAL;AGRESIVITAS;PRESTASI BELAJAR MAHASISWA |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 09 Apr 2019 09:12 |
Last Modified: | 20 Feb 2020 06:36 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34241 |