LESTARI, ANGGI (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN MODELING THE WAY DENGAN PEMBERIAN LKS (LEMBAR KERJA SISWA) UNTUK MENINGKATKAN AKTIVITAS DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AK SMK SWASTA PARULIAN 1 MEDAN T.P 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7143342005 COVER.pdf - Published Version
Download (41kB) | Preview
2. NIM. 7143342005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (237kB) | Preview
3. NIM. 7143342005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
4. NIM. 7143342005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
5. NIM. 7143342005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (164kB) | Preview
6. NIM. 7143342005 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7143342005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 7143342005 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 7143342005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (421kB) | Preview
13. NIM. 7143342005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 7143342005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (338kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII AK SMK Swasta Parulian 1 Medan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui peningkatan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII AK SMK Swasta Parulian 1 Medan dengan menerapkan model pembelajaran Modeling The Way dengan Pemberian LKS. Penelitian ini di laksanakan di SMK Swasta Parulian 1 Medan yang berlokasi Jl. Stadion Teladan. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XII AK dengan jumlah siswa 20 orang dan objek penelitian adalah meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa melalui model pembelajaran Modeling The Way dengan Pemberian LKS. Jenis penelitian ini adalah Penelitian Tindakan Kelas dilakukan dalam dua siklus yang terdiri dari 4 tahap, yaitu perencanaan, pelaksanaan, pengamatan, refleksi. Teknik pengumpulan data dengan menggunkan lembar observasi untuk melihat aktivitas belajar siswa dan tes untuk melihat hasil belajar akuntansi siswa. Adapun teknik analisis data dengan menggunakan data kualitatif dan data kuantitatif. Dari hasil analisis diperoleh hasil observasi yang telah dilakukan
menunjukkan peningkatan aktivitas belajar siswa dari siklus I ke siklus II sebessar 45%. Pada siklus I diperoleh hasil 30% siswa masuk dalam kategori aktif dan
pada siklus II diperoleh hasil 80% siswa masuk dalam kategori aktif dan sangat aktif. Hal ini memenuhi kriteria penilaian ≥75%. Untuk memperoleh hasil belajar
di siklus I terdapat 14 orang siswa 70% dengan nilai rata-rata 73,75. Dan siklus II persentase ketuntasan keseluruhan 18 orang siswa 90% dengan nilai rata-rata
84,25 menunjukkan terjadi peningkatan hasil belajar. Karena aktivitas dan hasil belajar siswa pada siklus II sudah meningkat dan mencapai indikator keberhasilan
maka penelitian ini tidak perlu dilanjutkan ke siklus berikutnya. Berdasarkan analisis diatas dapat di simpulkan bahwa model pembelajaran Modeling The Way dengan Pemberian LKS (Lembar Kerja Siswa) di kelas XII
AK SMK Swasta Parulian 1 Medan Tahun Pembelajaran 2018/2019 dapat meningkatkan aktivitas dan hasil belajar akuntansi siswa.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 070 |
Keywords: | Aktivitas, Hasil Belajar, Modeling The Way dengan Pemberian LKS |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5601 Accounting. Bookkeeping L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 15:22 |
Last Modified: | 05 Feb 2020 02:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34165 |