SILALAHI, KRISTIN NOVALINA (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN KOOPERATIF TIPE STAD DAN TIPE TGT DENGAN MEDIA MACROMEDIA FLASH TERHADAP HASIL BELAJAR KIMIA SISWA PADA MATERI KOLOID. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 4143131018 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 4143131018 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
3. NIM 4143131018 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (172kB) | Preview
4. NIM. 4143131018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5. NIM. 4143131018 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 4143131018 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 4143131018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 4143131018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 4143131018 CHAPTER 1.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
13. NIM. 4143131018 CHAPTER 5.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM. 4143131018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (229kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan antara model kooperatif tipe Team Games Tournament (TGT) dengan tipe Student Team Achievement Division (STAD) terhadap hasil belajar kimia siswa menggunakan Macromedia Flash pada materi Koloid di kelas XI MIPA SMA Negeri 8 Medan. Sampel penelitian sebanyak dua kelas, yaitu kelas eksperimen I yang diberi perlakuan dengan model kooperatif tipe TGT dan kelas eksperimen II diberi perlakuan dengan model kooperatif tipe STAD. Penelitian ini menggunakan instrument test yang telah diujicobakan dan telah valid. Data hasil belajar siswa diuji normalitas dan homogenitasnya, hasil yang didapat kedua kelompok sampel homogen dan berdistribusi normal. Uji hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji t-dua pihak dengan hasil penelitian ini pada taraf signifikansi 5% (α = 0,05) menunjukkan bahwa thitung > t ½ α (3,29 > 1,994) maka Ho ditolak. Dengan demikian ada perbedaan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan menggunakan model kooperataif tipe Team Games Tournament (TGT) dengan hasil belajar kimia siswa yang dibelajarkan menggunakan model tipe Student Team Achievement Division (STAD) pada materi sistem koloid.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 KIM 146 |
Keywords: | Hasil belajar, Teams Games Tournament, Student Team Achievement Division, Macromedia Flash |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Kimia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 14:49 |
Last Modified: | 18 Apr 2019 03:26 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34130 |