Utami, Indri Putri (2018) ANALISIS SOAL UJIAN AKHIR SEMESTER GANJIL MATA PELAJARAN BIOLOGI KELAS X, XI, XII SMA NEGERI 1 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018 BERDASARKAN DIMENSI PROSES KOGNITIF TAKSONOMI ANDERSON. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 4141141032 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM 4141141032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (319kB) | Preview
3. NIM 4141141032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (271kB) | Preview
4. NIM 4141141032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (209kB) | Preview
5. NIM 4141141032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
6. NIM 4141141032 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM 4141141032 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM 4141141032 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM 4141141032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
13. NIM 4141141032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
14. NIM 4141141032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk analisis sebaran dimensi proses kognitif Taksonomi Anderson serta sebaran kompetensi dasar dan indikator pada soal ujian akhir semester ganjil biologi. Penelitian ini dilakukan di SMA Negeri 1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian deskriptif survey. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh soal ujian semester ganjil mata pelajaran biologi. Sampel penelitian diambil secara stratified sampling yang berjumlah 25 soal pada setiap tingkatan kelasnya. Data dalam penelitian ini diperoleh dengan cara mengambil soal yang telah terdokumentasi. Data kemudian dianalisis sesuai dengan kata kerja operasional dimensi proses kognitif Taksonomi Anderson serta dikelompokkan sesuai dengan kompetensi dasar dan indikator pada silabus. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) Sebaran dimensi proses kognitif Taksonomi Anderson pada soal belum merata, soal didominasi oleh dimensi proses kognitif level mengingat (C1) dan memahami (C2). (2) Rata-rata sebaran dimensi proses kognitif Taksonomi Anderson pada soal yaitu pada dimensi proses kognitif level C1 sebesar 41,3%, C2 sebesar 37,3%, C3 sebesar 13,3%, C4 sebesar 5,3%, C5 sebesar 2,7% dan C6 sebesar 0%. (3) Persebaran Kompetensi Dasar dan Indikator pada soal belum merata.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BIO 191 |
Keywords: | Analisis Soal Ujian Akhir Semester Ganjil, Dimensi Proses Kognitif Taksonomi Anderson, Kompetensi Dasar, Indikator |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QH Natural history > QH301 Biology |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Biologi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 14:28 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 07:15 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34094 |