Br Ginting, Meilianita (2018) PENGARUH LAYANAN KONSELING KELOMPOK PENDEKATAN BEHAVIOR TERHADAP MARAH PADA SISWA KELAS XI IPS SMA RAKSANA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141151025_COVER.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
2. NIM. 1141151025_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (318kB) | Preview
3. NIM. 1141151025_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 1141151025_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (264kB) | Preview
5. NIM. 1141151025_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 1141151025_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1141151025_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1141151025_BAB I.pdf - Published Version
Download (444kB) | Preview
12. NIM. 1141151025_BAB V.pdf - Published Version
Download (153kB) | Preview
13. NIM. 1141151025_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
Abstract
Konseling Kelompok dengan pendekatan behavior Terhadap Marah siswa kelas XI IPS SMA Raksana Medan. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh layanan konseling kelompok dengan Pendekatan Behavior Terhadap Marah siswa kelas XI IPS SMA Raksana Medan Tahun Ajaran 2018/2019.
Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei s/d Agustus 2018. Jenis penelitian ini adalah quasi experiment dengan one group pre-test post-test design. Subjek dalam penelitian ini adalah seluruh siswa kelas XI IPS. Penelitian menggunakan metode purposive sampling sebanyak 8 orang yang berasal dari kelas XI IPS. Data penelitian dikumpulkan dengan menggunakan angket marah siswa berjumlah 29 item pernyataan yang telah valid dan reliabel. Kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon untuk melihat apakah ada pengaruh signifikan
pemberian layanan konseling dengan Pendekatan Behavior Terhadap Marah siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada uji jenjang wilcoxon diperoleh hasil perhitungan dengan skor test awal (pre-test)
pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata skor 96 sedangkan skor (post-test) diperoleh rata-rata 61, artinya pengaruh pemberian layanan konseling kelompok pendekatan behavior signifikan (61< 96). Ini berarti hipotesis yang berbunyi ada pengaruh signifikan layanan konseling kelompok pendekatan behavior terhadap Marah siswa kelas XI IPS SMA Raksana Medan Tahun Ajaran 2018/2019 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 058 |
Keywords: | Konseling Kelompok Pendekatan Behavior, Marah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 14:04 |
Last Modified: | 15 Apr 2019 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34048 |