NADRAH, UMI (2018) PENGARUH LAYANAN BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK ROLE PLAYING TERHADAP RESILIENSI SISWA BERPRESTASI BELAJAR RENDAH KELAS XI AKUTANSI II SMK BUDISATRYA TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141151041_COVER.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
2. NIM. 1141151041_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
3. NIM. 1141151041_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (195kB) | Preview
4. NIM. 1141151041_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (344kB) | Preview
5. NIM. 1141151041_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (165kB) | Preview
6. NIM. 1141151041_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1141151041_BAB I.pdf - Published Version
Download (373kB) | Preview
11. NIM. 1141151041_BAB V.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
12. NIM. 1141151041_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (267kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah Untuk mengetahui pengaruh layanan bimbingan kelompok teknik role playing terhadap resiliensi siswa berprestasi belajar rendah pada siswa kelas XI SMK Swasta Budisatrya Medan T.A 2018/2019”.Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode
kuantitatif. Jenis penelitian ini adalah pre- experimental dengan desain pre-test dan post-test group . Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang terdiri dari 8 orang siswa. Instrumen yang digunakan adalah skala berprestasi belajar rendah menggunakan Uji Wilcoxon.
Hasil analisis data yang diperoleh dalam penelitian ini adalah nilai Jhitung = 6 dengan = 0,05 dan n = 8 , maka berdasarkan daftar, Jtabel = 0. Dengan demikian Jhitung > Jtabel ( 6 > 0 ). Data Pre-test diperoleh rata – rata 90.8 termasuk kategori rendah sedangkan data post-test atau setelah pemberian layanan konseling kelompok teknik bermain peran diperoleh skor rata-rata 148.8 termasuk kategori tinggi. Artinya rata – rata siswa setelah mendapat layanan
bimbingan kelompok teknik role playing lebih tinggi daripada sebelum mendapat layanan bimbingan kelompok teknik role playing. Hal ini menunjukkan ada pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik role playing terhadap resiliensi siswa berprestasi belajar rendah kelas XI AK 2 SMK Swasta Budisatrya Medan T.A 2018/2019 atau hipotesis diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 061 |
Keywords: | Bimbingan Kelompok, Teknik Role Playing, Resiliensi Siswa Berprestasi Belajar Rendah |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 13:50 |
Last Modified: | 15 Apr 2019 04:00 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34022 |