AMIN, ADE ULFA (2018) KUALITAS PELAYANAN PUBLIK DI KANTOR CAMAT MEDAN DENAI KOTA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3142111028 COVER.pdf - Published Version
Download (56kB) | Preview
2. NIM. 3142111028 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (252kB) | Preview
3. NIM. 3142111028 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
4. NIM. 3142111028 PREFACE.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
5. NIM. 3142111028 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (68kB) | Preview
6. NIM. 3142111028 TABLES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
7. NIM. 3142111028 LIST OF BAGAN.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 3142111028 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 3142111028 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
10. NIM. 3142111028 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (431kB) | Preview
14. NIM. 3142111028 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
15. NIM. 3142111028 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk mengetahui kualitas pelayanan KTP, KK, Akte Kelahiran, Surat Tanah, dan Surat Ijin Mendirikan Bangunan di Kantor Camat Medan Denai Kota Medan dan faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan di Kantor Camat Medan Denai Kota Medan. Metode penelitian yang digunakan adalah metode penelitian deskriptif kualitatif dimana penelitian ini memaparkan data-data hasil penelitian di lapangan, yaitu dengan menguraikan, menjelaskan, dan menggambarkan sesuai dengan permasalahan dalam penelitian. Jenis penelitian yang digunakan adalah jenis penelitian lapangan. Teknik pengumpulan data dilakukan melalui observasi, wawancara dan dokumentasi. Subjek dalam penelitian ini dipilih menggunakan teknik purposive sampling sehingga terdapat informan kunci dan informan pendukung. Informan dalam penelitian ini yaitu beberapa masyarakat yang sedang melakukan pelayanan di Kantor Camat Medan Denai sebanyak 10 orang sebagai informan kunci, sedangkan informan pendukungnya yaitu pegawai Kantor Camat Medan Denai yaitu Kasubbag Umum dan Kepala Seksi Tata Pemerintahan. Penelitian ini dilaksanakan di Kantor Camat Medan Denai yang beralamat di Jalan Pancasila No. 96 Medan. Berdasarkan hasil penelitian, kualitas pelayanan KTP, KK, Akte Kelahiran, Surat Tanah, dan Surat Ijin Mendirikan Bangunan di Kantor Camat Medan Denai Kota Medan dapat dikatakan belum baik. Hal ini ditandai dengan tidak tercapainya prinsip pelayanan publik seperti prinsip kepastian waktu, akurasi, tanggung jawab, dan prinsip kedisiplinan, kesopanan dan keramahan. Namun, beberapa prinsip yang sudah terpenuhi secara baik yaitu prinsip kesederhanaan, kejelasan, keamanan, kelengkapan sarana dan prasarana, kemudahan akses, serta prinsip kenyamanan. Faktor-faktor yang mempengaruhi kualitas pelayanan di Kantor Camat Medan Denai Kota Medan adalah faktor kedisiplinan, kesopanan dan keramahan, faktor kepastian waktu pelayanan, faktor akurasi pelayanan, dan faktor tanggung jawab. Pegawai belum bersikap dengan baik, ramah, sopan dan santun dalam melayani masyarakat. Kemampuan pegawai yang tidak mampu untuk memastikan secara jelas tentang kepastian waktu pelayanan KTP. Tidak adanya akurasi dalam ketepatan waktu pelayanan, dan tanggung jawab pimpinan dan pegawai yang masih kurang profesional dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PKN 104 |
Keywords: | Kualitas; Pelayanan Publik; Kantor Camat Medan Denai |
Subjects: | H Social Sciences > H Social Sciences (General) |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Pkn |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 12:05 |
Last Modified: | 15 Apr 2019 03:30 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34011 |