Saragih, Rofince (2018) PENERAPAN MODEL PEMBELAJARAN INQUIRY UNTUK MENINGKATKAN HASIL BELAJAR SISWA PADA MATERI DINAMIKA KEPENDUDUKAN DI INDONESIA DI KELAS XI IS-1 SMA N 3 TEBING TINGGI T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 3131131030 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM 3131131030 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
3. NIM 3131131030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM 3131131030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
5. NIM 3131131030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
6. NIM 3131131030 TABLES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
7. NIM 3131131030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 3131131030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
9. NIM 3131131030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (276kB) | Preview
14. NIM 3131131030 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
15. NIM 3131131030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui peningkatan Hasil Belajar siswa dengan menggunakan Model Pembelajaran Inquiry pada materi Dinamika Kependudukan di Indonesia di Kelas XI IS-1 SMA Negeri 3 Tebing Tinggi. Penelitian ini merupakan Penelitian Tindakan Kelas (PTK) yang dilaksanakan dalam dua siklus di SMA Negeri 3 Tebing Tinggi pada Tanggal 25
januari 2018 s/d 3 Maret 2018. Subjek penelitian yaitu seluruh siswa kelas XI IS-1 yang berjumlah 45 orang.Teknik pengumpulan data yang digunakan yaitu observasi dengan menggunakan lembar pengamatan afektif, psikomotorik dan
komunikasi tidak langsung seperti Laporan Kerja Siswa (LKS), post-test. Data dianalisis dengan teknik analisis deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan Penerapan Model Inquiry dapat meningkatkan hasil belajar siswa pada materi Dinamika Kependudukan di Indonesia dengan rincian sebagai berikut: (1) aspek kognitif sebesar 87%, (2) aspek psikomotorik sebesar 62%, (3) aspek afektif sebesar 98 %. Adanya peningkatan ketuntasan klasikal sebesar 87 di siklus II.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 102 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 12:03 |
Last Modified: | 15 Apr 2019 03:25 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/34006 |