Marbun, David Octavianus (2018) PENGEMBANGAN MEDIA PEMBELAJARAN MENGGUNAKAN ADOBE FLASH CS6 PADA MATA PELAJARAN TEKNIK LISTRIK DASAR OTOMOTIF SISWA KELAS X TEKNIK KENDARAAN RINGAN DI SMK NEGERI 1 LUBUK PAKAM. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5113131015 COVER.pdf - Published Version
Download (217kB) | Preview
2. NIM 5113131015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5113131015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (119kB) | Preview
4. NIM 5113131015 KNOWLADGE.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
5. NIM 5113131015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
6. NIM 5113131015 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
7. NIM 5113131015 CAPTER I.pdf - Published Version
Download (407kB) | Preview
11. NIM 5113131015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
12. NIM 5113131015 BIBILIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
Abstract
Pengembangan media yang bersifat interaktif pada mata pelajaran teknik listrik dasar otomotif, dengan adanya media pembelajaran interaktif ini maka dapat meningkatkan minat belajar siswa dengan melihat keaktifan siswa mengikuti pebelajaran berlangsung. Selain menambah minat belajar siswa, pengembangan media juga dirasa dapat meningkatkan kemampuan siswa dalam menggunakan alat teknologi. Dalam medapatkan hasil produk digunakan penelitian yang bersifat analisis kebutuhan dan untuk menguji keefektifan produk tersebut supaya dapat berfungsi di masyarakat luas , maka
diperlukan penelitian untuk menguji keefektifan produk tersebut. Penilitan dan pengembangangan media pembelajaran yang dikombinasikan dengan Research and Develovment adalah model desain pembelajaran Hanaffin and Peck. Uji kelayakan terhadap media pembelajaran berbasis multimedia yang
dikembangkan berdasarkan hasil validasi dari ahli media dan ahli materi, media pembelajaran yang berbasis multimedia interaktif ini layak untuk digunakan dengan dibuktikan dengan nilai skor 4,34 (Sangat Baik dan sangat layak) dari ahli media dan skor 4,23 (Sangat Baik dan sangat layak) dari ahli materi, serta hasil dari validator ahli praktisi 4,45 (Sangat Baik dan sangat layak). Hal ini menunjukkan media yang dikembangkan sudah layak untuk dijadikan media dan sumber belajar pada materi hukum ohm, hukum Kirchoff
I, hukum Kichoff II, pengukuran tegangan hambatan lisrik, pengkuran tegangan listrik, dan pengukuran arus listrik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 059 |
Keywords: | Adobe Flash C6; Research and Development (R & D); Hanaffin and Peck |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TK Electrical engineering. Electronics Nuclear engineering |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 08 Apr 2019 09:51 |
Last Modified: | 10 Apr 2019 03:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33768 |