ARISANDHY (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN ROLE PLAYING TERHADAP KEMAMPUAN MENGIDENTIFIKASI UNSUR INTRINSIK DALAM PEMENTASAN DRAMA OLEH SISWA KELAS XI SMA JOSHUA MEDAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2113311007 COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2. NIM 2113311007 APROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (623kB) | Preview
3. NIM 2113311007 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
4. NIM 2113311007 PREFACE.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
6. NIM 2113311007 TABLES.pdf - Published Version
Download (62kB) | Preview
5. NIM 2113311007 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (65kB) | Preview
7. NIM 2113311007 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (34kB) | Preview
8. NIM 2113311007 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM 2113311007 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (411kB) | Preview
13. NIM 2113311007 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
14. NIM 2113311007 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini merupakan penelitian eksperimen yang bertujuan untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran role playing terhadap kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik dalam pementasan drama oleh siswa kelas XI SMA Josua Medan Tahun Pelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini adalah semua siswa kelas XI SMA Josua Medan. Dari populasi tersebut ditetapkan sampel sebanyak 2 kelas yang diambil secara acak, yakni kelas XI IPA (kelas eksperimen) dan XI IPS (kelas kontrol). Instrumen yang digunakan untuk mengumpulkan data adalah tes kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik drama. Hasil analisis data menunjukkan bahwa thitung yang diperoleh sebesar 2.78 yang selanjutnya dikonsultasikan dengan ttabel pada taraf signifikansi 5% dengan dk = (N1 + N2) - 2 = (26+26) – 2 = 50. Pada ttabel dengan dk = 50 diperoleh taraf signifikan 5% = 1.67. Hal itu berarti bahwa thitung yang diperoleh lebih besar dari ttabel (2.78>1.67). Artinya, hipotesis nihil (H0) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan demikian, model pembelajaran role playing berpengaruh secara signifikan terhadap kemampuan mengidentifikasi unsur intrinsik dalam pementasan drama siswa kelas XI SMA Josua Medan tahun pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 152 |
Keywords: | ROLE PLAYING, UNSUR INTRINSIK, DRAMA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 05 Apr 2019 10:31 |
Last Modified: | 05 Apr 2019 03:54 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33652 |