TARIGAN, HENDRA SYAHPUTRA (2019) L'INFLUENCE DE L'UTILISATION DU MEDIA DE L'APPRENTISSAGE INTERACTIVE DE LECTORA INSPIRE POUR AMELIORER LA CAPACITE D'ECRIRE DES ELEVES A SMK CIPTA KARYA MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2133331005 COVER.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
2. NIM. 2133331005 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (808kB) | Preview
3. NIM. 2133331005 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (275kB) | Preview
4. NIM. 2133331005 PREFACE.pdf - Published Version
Download (262kB) | Preview
5. NIM. 2133331005 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (205kB) | Preview
6. NIM. 2133331005 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 2133331005 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
13. NIM. 2133331005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
9. NIM. 2133331005 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (486kB) | Preview
13. NIM. 2133331005 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (181kB) | Preview
14. NIM. 2133331005 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh penggunaan media pembelajaran interaktif “Lectora Inspire” terhadap kemampuan menulis siswa kelas XI di SMK Cipta Karya Medan tahun pelajaran 2018 / 2019. Objek penelitian ini adalah semua siswa kelas XI yang terdiri dari kelas XI 1 dan XI 2 yang berjumlah 50 siswa. Kelas XI 1 akan menjadi kelas eksperimen yang totalnya 25 siswa dan kelas XI 2 akan menjadi kelas kontrol yang totalnya 25 siswa. Instrumen penelitian ini adalah esai tes. Teknik yang digunakan untuk menguji normalitas data adalah uji “Lelliefors”, untuk menguji homogenitas digunakan uji “f” dan untuk menguji hipotesis digunakan uji “t”. Hasil dari penelitian ini adalah kemampuan menulis kalimat sederhana pada kelas eksperimen lebih baik dari pada kemampuan menulis kalimat sederhana pada kelas kontrol. Ini dibuktikan dengan perhitungan hasil t hitung > t tabel (2,245 > 1,677). Dengan kata lain hipotesis ini diterima. Jadi, kita dapat menyimpulkan bahwa terdapat perbedaan positif dan signifikan dalam kemampuan menulis bahasa Prancis antara siswa XI 1 yang menggunakan media pembelajaran interaktif “Lectora Inspire” dengan siswa XI 2 yang tidak menggunakan media pembelajaran interaktif “Lectora Inspire” di SMK Cipta Karya Medan pada tahun akademik 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FRA 015 |
Keywords: | MEDIA PEMBELAJARAN INTERAKTIF, LECTORA INSPIRE, KEMAMPUAN MENULIS |
Subjects: | T Technology > T Technology (General) > T58.5 Information technology |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa Perancis |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 18 Mar 2019 09:27 |
Last Modified: | 25 Jul 2019 01:55 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33573 |