SINURAT, ROTUA OKTAVIA (2018) PENGARUH FAKTOR EKSTERNAL TERHADAP HASIL BELAJAR GEOGRAFI SISWA KELAS XI IPS DI SMAN 12 MEDAN SEMESTER GENAP T.P. 2016/2017. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 3133131045 COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2.-3133131045-Pengesahan.pdf - Published Version
Download (817kB) | Preview
3. 3133131045 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (93kB) | Preview
4. 3133131045 Kata Pengantar.pdf - Published Version
Download (295kB) | Preview
5. 3133131045 Daftar Isi.pdf - Published Version
Download (118kB) | Preview
6. 3133131045Daftar Tabel.pdf - Published Version
Download (82kB) | Preview
7. 3133131045 Daftar Gambar.pdf - Published Version
Download (75kB) | Preview
9. 3133131045 BAB I.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
14. 3133131045 BAB VI.pdf - Published Version
Download (168kB) | Preview
8. 3133131045 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui (1) keadaan faktor eksternal siswa Kelas XI IPS di SMAN 12 Medan (2) keadaan hasil belajar siswa kelas Kelas XI IPS di SMAN 12 Medan (3) pengaruh yang signifikan antara faktor eksternal terhadap hasil belajar siswa Kelas XI IPS Di SMAN 12 Medan Semester
Genap T.P 2016/2017. Penelitian ini dilaksanakan di SMA Negeri 12 Medan Semester Genap T.P 2016/2017. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa Kelas XI IPS di SMA Negeri 12 Medan yang berjumlah 136 orang. Sampel ditentukan 30% sehingga sampel berjumlah 42 orang. Pengambilan sampel dilakukan secara acak proporsional. Teknik penngumpulan data yang digunakan yaitu komunikasi langsung dan studi dokumenter. Teknik analisis yang digunakan adalah teknik
deskriptif dan inferensial. Hasil penelitian menunjukkan: (1) Keadaan Eksternal siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 12 Medan pada materi dinamika hidrosfer tergolong dalam
kategori baik. Hal ini dapat diperlihatkan nilai rata-rata yang diperoleh siswa mencapai 3,41. (2) Hasil belajar geografi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 12 Medan tergolong kategori baik. Hal ini dapat dilihat dari rata-rata perolehan nilai siswa sebesar 4,8% kategori kurang baik, 4,8% kategori cukup, 26,2% kategori baik, dan 64,2% kategori sangat baik. (3) Ada pengaruh yang signifikan antara motivasi belajar dan kebiasaan belajar siswa terhadap hasil belajar geografi siswa kelas XI IPS di SMA Negeri 12 Medan Semester Genap T.P 2016/2017 keadaan ini dibuktikan Fhitung>Ftabel yaitu 12,67 > 2,85 pada taraf signifikansi α = 0,05%.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 053 |
Keywords: | LINGKUNGAN KELUARGA; LINGKUNGAN SEKOLAH; LINGKUNGAN SEKITAR; LINGKUNGAN MASYARAKAT; HASIL BELAJAR |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 15:23 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 04:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33370 |