RAHMAN, AULIA (2018) PENGARUH SELF REGULATED LEARNING DAN PENDIDIKAN KARAKTER TERHADAP PRESTASI BELAJAR MAHASISWA STAMBUK 2015. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123341017 COVER.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
2. NIM. 7123341017 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (379kB) | Preview
4. NIM. 7123341017 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
3. NIM. 7123341017 PREFACE.pdf - Published Version
Download (394kB) | Preview
5. NIM. 7123341017 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (95kB) | Preview
6. NIM. 7123341017 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7. NIM. 7123341017 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
8. NIM. 7123341017 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
9. NIM. 7123341017 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (699kB) | Preview
13. NIM. 7123341017 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
14. NIM. 7123341017 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah apakah self regulated learning dan pendidikan karakter memberikan pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED.
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh self regulated learning dan pendidikan karakter secara parsial dan simultan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED. Metode penelitian yang digunakan adalah expost-facto, uji validitas dan reliabilitas, uji asumsi klasik, metode analisis regresi linier berganda dan analisis koefisien determinsi. Pengujian hipotesis dengan mengunakan uji-t dan uji-f. Penelitian mengunakan 95 orang responden sebagai sampel. Teknik pengumpulan data dilakukan dengan cara angket.
Hasil penelitian menunjukan bahwa secara parsial variabel self regulated learning (X1) memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dimana thitung>ttabel (3,945>1,662). Sedangkan variabel pendidikan karakter (X2) berpengaruh positif dan signifikan terhadap prestasi belajar dimana thitung>ttabel (4,258> 1.662). Sementara secara simultan variabel X1 dan X2 memiliki pengaruh yang positif dan signifikan terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED. Hal ini terlihat dari hasil perhitungan Fhitung>Ftabel (92,876 > 3,10). self regulated learning dan pendidikan karakter memberikan kontribusi sebesar 66.9 % terhadap prestasi belajar mahasiswa Program Studi Tataniaga UNIMED, yang ditunjukan pada koefiesien determinasi 0,669, sisanya dipengaruhi oleh variabel-variabel lain diluar analisis penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 013 |
Keywords: | Self Legulated Learning, Pendidikan Karakter, Prestasi Belajar |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 14:28 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 02:35 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33340 |