N., DESI MAHDALENA (2018) HUBUNGAN DISIPLIN BELAJAR DAN MINAT BELAJAR DENGAN PRESTASI BELAJAR SISWA DI SMK BM APIPSU MEDAN T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7133341104 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 7133341104 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (481kB) | Preview
4. NIM. 7133341104 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
3. NIM. 7133341104 PREFACE.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
5. NIM. 7133341104 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (91kB) | Preview
6. NIM. 7133341104 TABLES.pdf - Published Version
Download (218kB) | Preview
5. NIM. 7133341104 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 7133341104 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
8. NIM. 7133341104 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (340kB) | Preview
12. NIM. 7133341104 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (251kB) | Preview
13. NIM. 7133341104 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (212kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya Prestasi belajar siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui apakah ada hubungan Disiplin Belajar dan Minat Belajar dengan Prestasi Belajar siswa pada bidang studi Kearsipan Kelas XI AP SMK BM APIPSU Medan Tahun Ajaran 2017/2018. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah expost - facto. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siswa/siswi kelas XI AP SMK BM APIPSU Medan yang berjumlah 65 orang. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan teknik Total Sampling, artinya seluruh siswa/i XI AP menjadi sampel dengan jumlah sampel 65 orang
Untuk mengumpulkan data penelitian Disiplin Belajar dan Minat Belajar digunakan Intrumen angket dengan jumlah 20 butir sedangkan untuk mendapatkan data prestasi belajar siswa pada bidang studi Kearsipan diperoleh dari DKN yang diberikan oleh pihak sekolah SMK BM APIPSU Medan Tahun Ajaran 2017/2018.
Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa, (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dengan prestasi belajar dimana 0,865 > 0,24 dengan N=65 pada taraf signifikansi 95 % dengan 5%, (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dengan prestasi belajar dimana 0,797 > 0,24 dengan N=65 pada taraf signifikansi 95 % dengan 5%, (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara disiplin belajar dan minat belajar dengan prestasi belajar dimana 4,01 > 1,81 dengan N=65 pada taraf signifikansi 95 % dengan 5%. Dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara Disiplin Belajar dan Minat Belajar Dengan Prestasi Belajar siswa kelas XI AP BM APIPSU Medan Tahun Ajaran 2017/2018 dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 023 |
Keywords: | Disiplin Belajar;Minat Belajar;Prestasi Belajar |
Subjects: | H Social Sciences > HJ Public Finance > HJ2240 Revenue. Taxation. Internal revenue > HJ5309 Administrative fees. User charges. License fees L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 14:26 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 04:24 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33339 |