SIRAIT, SAWITRI (2018) KEMAMPUAN MENYUNTING TEKS KARANGAN EKSPOSISI DENGAN MODEL PEMBELAJARAN THINK PAIR SHARE SISWA KELAS X MA NURUL HIKMAH TINJOWAN KABUPATEN SIMALUNGUN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 2142111025 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
02. NIM 2142111025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (639kB) | Preview
03. NIM 2142111025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
04. NIM 2142111025 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (232kB) | Preview
05. NIM 2142111025 TABLE OF CONTENTS.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
06. NIM 2142111025 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
07. NIM 2142111025 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
08. NIM 2142111025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
12. NIM 2142111025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
13. NIM 2142111025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
Abstract
Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui kemampuan siswa menyunting teks karangan eksposisi dengan menggunakan model pembelajaran Think Pairs Share siswa kelas X MA Nurul Hikmah Tinjowan Kabupaten Simalungun Tahun Pembelajaran 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah Quasi Eksperimen. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh siwa kelas X yang terdiri dari 3 kelas dengan populasi 102 siswa. pengambilan sampel dilakukan dengan cara Random Sampling dengan mengambil 2 kelas. Instrumen atau alat yang digunakan dalam pengumpulan data untuk mengetahui hasi belajar siswa adalah teks karangan eksposisi, diberikan dengan perlakuan yang berbeda, kelas eksperimen dengan menggunakan model pembelajaran Think Pair Share, kelas kontrol dengan metode konvensional atau tanpa menggunakan pembelajaran Think Pair Share. Setelah pembelajaran selesai diberikan, diperoleh post-test dengan hasil rata-rata kelas eksperimen 83,33 dengan standar deviasi 8,05 dan kelas kontrol memiliki nilai rata rata 65,3 dengan standar deviasi 10,00. Berdasarkan uji t di peroleh , maka hipotesis alternatif (Ha) diterima. Dengan kata lain terdapat perbedaan yang signifikan antara hasil belajar siswa di kelas eksperimen dan kelas kontrol, dengan demikian dapat disimpulkan bahwa kemampuan siswa lebih baik dalam Menyunting Teks Karangan Eksposisi dengan Model Pembelajaran Think Pair Share Siswa Kelas X MA Nurul Hikmah Tinjowan Kabupaten Simalungun Tahun Pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 078 |
Keywords: | kemampuan menyunting; teks karangan eksposisi; model pembelajaran think pair share |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 14:24 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 04:12 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33337 |