NASUTION, FADHILATUL HUSNA (2018) PENGARUH KONSELING KELOMPOK MODEL INTERVENSI KONTROL-DIRI TERHADAP KONSEP DIRI SISWA YANG TERISOLIR DI KELAS VII 6 SMP NEGERI 16 MEDAN T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143351010_COVER.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
2. NIM. 1143351010_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (307kB) | Preview
3. NIM. 1143351010_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
4. NIM. 1143351010_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. NIM. 1143351010_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
6. NIM. 1143351010_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 1143351010_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 1143351010_BAB I.pdf - Published Version
Download (374kB) | Preview
12. NIM. 1143351010_BAB V.pdf - Published Version
Download (280kB) | Preview
13. NIM. 1143351010_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (140kB) | Preview
Abstract
Rumusan masalah dalam penelitian ini adalah: Apakah ada pengaruh Konseling Kelompok Model Intervensi Kontrol Diri Terhadap Konsep Diri Siswa Yang Terisolir di Kelas VII 6 SMP Negeri 16 Medan T.A. 2017/2018. Tujuan dilakukannya penelitian ini adalah untuk mengetahui dan menganalisis pengaruh
konseling kelompok model intervensi kontrol-diri terhadap konsep diri siswa yang terisolir di kelas VII 6 SMP Negeri 16 Medan T.A. 2017/2018 Subjek penelitian ini adalah siswa kelas VII 6 yang terdiri dari 12 orang siswa yang merupakan siswa terisolir, berusia 12-13 tahun yaitu usia badai dan
tekanan dan menyadari bahwa mereka mempunyai masalah konsep diri yang dilihat dari hasil pre-test. Instrument yang digunakan adalah angket untuk mengetahui konsep diri siswa yang sebelumnya diuji cobakan untuk mengetahui validitas dan reliabilitas angket. Instrument diberikan sebelum dan sesudah
pelaksanaan konseling kelompok. Teknik analisis data menggunakan uji wilcoxon. Hasil penelitian menunjukkan bahwa pelaksanaan konseling kelompok berpengaruh terhadap konsep diri siswa SMP N 16 Medan T.A. 2017/2018. Hal ini tergambar dengan hasil Uji Wilcoxon yang dilakukan dengan hasil diperoleh
Jhitung = 33, Dengan α = 0,05 dan n = 12, maka berdasarkan daftar, Jtabel = 14. Dari data tersebut terlihat bahwa Jhitung lebih besar Jtabel, maka Hipotesis diterima artinya ada perbedaan antara sebelum dan sesudah diberi perlakuan sehingga
konsep diri siswa meningkat sesudah mengikuti konseling kelompok pada siswa terisolir di kelas VII 6 SMP N 16 Medan T.A. 2017/2018, dapat diterima.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 BK 038 |
Keywords: | Konseling Kelompok; Konsep Diri; Siswa Terisolir; Model Intervensi Kontrol-Diri |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 14:21 |
Last Modified: | 26 Mar 2019 03:59 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33335 |