NAIBAHO, JOSUA (2018) HUBUNGAN EFIKASI DIRI DAN KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS DENGAN PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA KELAS XI PM SMK N 1 TANJUNG PURA TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7123341058 COVER.pdf - Published Version
Download (122kB) | Preview
2. NIM. 7123341058 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
3. NIM. 7123341058 PREFACE.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
4. NIM. 7123341058 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (300kB) | Preview
5. NIM. 7123341058 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 7123341058 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 7123341058 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7123341058 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 7123341058 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (441kB) | Preview
13. NIM. 7123341058 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
14. NIM. 7123341058 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (322kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah apakah ada Hubungan Efikasi Diri dan Kemampuan Berpikir Kritis Dengan Prestasi Belajar Kewirausahaan Siswa Kelas XI PM SMK N 1 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2017/2018. Penelitian ini dilakukan di SMK N 1 Tanjung Pura bertempat di Jln. Tengku Amir Hamzah, Tanjung Pura, Kecamatan Tanjung Pura, Kabupaten Langkat. Populasi dan sampel dalam penelitian ini sebanyak 53 orang dalam kelas XI PM yang terdiri dari dua kelas. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah menggunakan observasi, dokumentasi dan angket. dari hasil analisis korelasi sederhana (r) didapat korelasi antara efikasi diri dengan prestasi belajar (rhitung>rtabel) adalah 0,931>0,361. Hal ini menunjukkan bahwa terhadap hubungan antara efikasi diri dengan prestasi belajar siswa kelas XI PM SMK N 1 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2017/2018. Angka pearson correlation menunjukkan kenaikan prestasi belajar adalah 1 maka variable efikasi diri meningkat sebesar 0,931. Dari hasil korelasi sederhana (r) didapat korelasi antara kemampuan berpikir kritis dengan prestasi belajar (rhitung>rtabel) adalah 0,942>0,361. Hal ini menunjukkan bahwa terhadap hubungan antara kemampuan berpikir kritis dengan prestasi belajar. Angka pearson correlation menunjukkan bahwa jika kenaikan prestasi belajar adalah 1, variable kemampuan berpikir kritis meningkat sebesar 0,942. Hasil analisis yang diperoleh untuk efikasi diri (X1) dengan prestasi belajar (Y) diperoleh thitung > ttabel (4,420 > 1,676) dan untuk hubungan kemampuan berpikir kritis (X2) dengan prestasi belajar (Y) diperoleh thitung > ttabel (5,638 > 1,676). Dalam perhitungan korelasi sederhana diperoleh korelasi antara efikasi diri dengan prestasi belajar (thitung > ttabel) adalah 0,931> 0,361 dan korelasi antara kemampuan berpikir kritis dengan prestasi belajar (thitung > ttabel) adalah 0,942>0,361. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa ada hubungan yang positif dan signifikan antara efikasi diri dan kemampuan berpikir kritis dengan prestasi belajar kewirausahaan siswa kelas XI PM SMK N 1 Tanjung Pura Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 NIAGA 012 |
Keywords: | EFIKASI DIRI; KEMAMPUAN BERPIKIR KRITIS; PRESTASI BELAJAR KEWIRAUSAHAAN SISWA |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Tata Niaga |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 13:59 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 07:28 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33318 |