Silalahi, Wida Lumni (2018) PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA MELALUI PEMBERIAN TUGAS DI SEKOLAH DENGAN PEMBERIAN TUGAS DI RUMAH DALAM BIDANG STUDI IPA KELAS V SDN NO 104214 DELI TUA TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143111066_COVER.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
2. NIM. 1143111066_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (520kB) | Preview
3. NIM. 1143111066_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
4. NIM. 1143111066_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
5. NIM. 1143111066_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. NIM. 1143111066_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 1143111066_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 1143111066_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 1143111066_BAB I.pdf - Published Version
Download (463kB) | Preview
13. NIM. 1143111066_BAB V.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
14. NIM. 1143111066_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui perbedaan hasil belajar siswa melalui pemberian tugas di sekolah dengan pemberian tugas di rumah dalam bidang studi IPA kelas V SDN 104214 Deli Tua T.A 2017/2018. Jenis penelitian ini adalah penelitian quasi eksperimen dengan desain penelitian yaitu posttest only control design, dimana populasinya adalah siswa kelas V sebagai kelas eksperimen berjumlah 38 orang dengan pemberian tugas di sekolah dan kelas VB sebagai kelas kontrol berjumlah 37 orang dengan pemberian tugas di rumah. Untuk mencapai tujuan penelitian digunakan tes bentuk objektif sebanyak 20 soal. Berdasarkan hasil uji tes dinyatakan soal yang disusun telah valid dan realibel sedangkan alat yang tidak memenuhi syarat dikeluarkan/dibuang. Selanjutnya untuk analisis data dilakukan uji syarat yaitu uji normalitas dan uji homogenitas. Hasil uji normalitas menunjukkan hasil belajar siswa pada kelas kontrol menunjukkan data berdistribusi normal dan untuk kelas eksperimen menunjukkan data berdistribusi tidak normal. Hasil uji homogenitas menunjukkan bahwa varias sampel adalah homogen. Selanjutnya sesuai tujuan, analisis dilakukan dengan uji hipotesis melalui uji-t. Hasil uji-t menunjukkan nilai thitung (2,11) > ttabel (1,99) .dengan demikian, berdasarkan hasil analisis data dapat disimpulkan bahwa terdapat perbedaan hasil belajar siswa melalui pemberian tugas di sekolah dengan pemberian tugas di rumah dalam bidang studi IPA kelas V SDN NO 104214 Deli Tua T.A 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PGSD 131 |
Keywords: | Pemberian Tugas di Sekolah;Pemberian Tugas di Rumah; Hasil Belajar; Ilmu Pengetahuan Alam |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 12:02 |
Last Modified: | 21 Mar 2019 07:33 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33296 |