Regina, Safta Agus (2019) PERBEDAAN POLA ASUH DEMOKRATIS DENGAN POLA ASUH OTORITER TERHADAP KEDISIPLINAN SISWA DI KELAS V SDN 101920 SILEBO-LEBO TAHUN AJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143111053_COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 1143111053_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (254kB) | Preview
3. NIM. 1143111053_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
4. NIM. 1143111053_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 1143111053_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (190kB) | Preview
6. NIM. 1143111053_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
7. NIM. 1143111053_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
8. NIM. 1143111053_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
9. NIM. 1143111053_BAB I.pdf - Published Version
Download (404kB) | Preview
13. NIM. 1143111053_BAB V.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
14. NIM. 1143111053_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (210kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk: 1) mengetahui kedisiplinan siswa dengan pola asuh demokratis di sekolah SDN 101920 Silebo-lebo, 2) mengetahui kedisiplinan siswa dengan pola asuh otoriter di sekolah SDN 101920 Silebo-lebo, dan 3) mengetahui perbedaan pola asuh demokratis dengan pola asuh otoriter terhadap kedisiplinan siswa di kelas V SDN 101920 Silebo-lebo. Jenis penelitian ini merupakan penelitian komparasi dengan menggunakan pendekatan kuantitatif. Sampel dari penelitian ini yaitu seluruh siswa kelas V SD Negeri 101920 Silebo-lebo sebanyak 28 Orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan dalam penelitian ini adalah angket. Dimana sebelum angket dibagikan kepada sampel maka angket tersebut diuji validasinya terlebih dahulu. Hasil dari penelitian ini yaitu: 1) berdasarkan angket kedisiplinan siswa yang telah disebarkan kepada siswa dengan kecenderungan pola asuh demokratis skor tertinggi yang diperoleh siswa adalah 82 dan skor terendah adalah 61, dengan ratarata = 68,30769. 2) berdasarkan angket kedisiplinan yang telah disebarkan kepada siswa dengan kecenderungan pola asuh otoriter skor tertinggi yang diperoleh siswa adalah 59 dan skor terendah adalah 51, dengan rata-rata = 54,73333. 3) berdasarkan hasil pengujian hipotesis penelitian diketahui bahwa bahwa hasil hitung uji t hitung > dari ttable > t hitung (6,60646 > 1,71) maka dapat disimpulkan terdapat perbedaan pola asuh demokratis dengan pola asuh otoriter terhadap kedisiplinan siswa di kelas V SDN 101920 Silebo-lebo Tahun Ajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PGSD 116 |
Keywords: | Pola Asuh Demokratis; Pola Asuh Otoriter: Kedisiplinan Siswa |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Guru Sekolah Dasar |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 10:56 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 06:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33237 |