PENGARUH MEDIA PHOTO STORY TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018

UTAMI, RIZKA (2018) PENGARUH MEDIA PHOTO STORY TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 01.  NIM 2133111065 COVER.pdf]
Preview
Text
01. NIM 2133111065 COVER.pdf - Published Version

Download (129kB) | Preview
[thumbnail of 02. NIM 2133111065 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
02. NIM 2133111065 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (633kB) | Preview
[thumbnail of 03. NIM 2133111065 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
03. NIM 2133111065 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (286kB) | Preview
[thumbnail of 04. NIM 2133111065 ACNOWLEDGEMENT.pdf]
Preview
Text
04. NIM 2133111065 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version

Download (224kB) | Preview
[thumbnail of 05. NIM 2133111065 TABLE OF CONTENS.pdf]
Preview
Text
05. NIM 2133111065 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version

Download (174kB) | Preview
[thumbnail of 06. NIM 2133111065 LIST OF TABLE.pdf]
Preview
Text
06. NIM 2133111065 LIST OF TABLE.pdf - Published Version

Download (114kB) | Preview
[thumbnail of 07. NIM 2133111065 LIST OF APPENDICES.pdf]
Preview
Text
07. NIM 2133111065 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 08. NIM 2133111065 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
08. NIM 2133111065 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (405kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM 2133111065 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
12. NIM 2133111065 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (142kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM 2133111065 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
13. NIM 2133111065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (143kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media photo story terhadap kemampuan menulis teks prosedur kompleks oleh siswa kelas X SMK Negeri 1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini berjumlah 12 kelas dengan jumlah 421 siswa. Pengambilan sample dilakukan dengan random sampling, sehingga muncullah samplenya kelas X AK2 yang berjumlah 35 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodee ksperimen one-group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur kompleks sebelum menggunakan media photo story masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 61,42, sedangkan kemampuan siswa menulis teks prosedur kompleks sesudah menggunakan media photo story masuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 77,71. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung> ttabel yaitu 9,30 > 2,03 pada taraf signifikan = 0,05. Dengan demikian, telah terbukti bahwa hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu media photo story berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan menulis teks prosedur kompleks oleh siswa kelas X SMK Negeri 1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 IND 060
Keywords: MEDIA PHOTO STORY; MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS; SMK NEGERI 1 KISARAN
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
Divisions: Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 11 Mar 2019 10:44
Last Modified: 18 Mar 2019 03:51
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33226

Actions (login required)

View Item
View Item