UTAMI, RIZKA (2018) PENGARUH MEDIA PHOTO STORY TERHADAP KEMAMPUAN MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS OLEH SISWA KELAS X SMK NEGERI 1 KISARAN TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01. NIM 2133111065 COVER.pdf - Published Version
Download (129kB) | Preview
02. NIM 2133111065 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
03. NIM 2133111065 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (286kB) | Preview
04. NIM 2133111065 ACNOWLEDGEMENT.pdf - Published Version
Download (224kB) | Preview
05. NIM 2133111065 TABLE OF CONTENS.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
06. NIM 2133111065 LIST OF TABLE.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
07. NIM 2133111065 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
08. NIM 2133111065 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (405kB) | Preview
12. NIM 2133111065 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (142kB) | Preview
13. NIM 2133111065 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penggunaan media photo story terhadap kemampuan menulis teks prosedur kompleks oleh siswa kelas X SMK Negeri 1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2017/2018. Populasi penelitian ini berjumlah 12 kelas dengan jumlah 421 siswa. Pengambilan sample dilakukan dengan random sampling, sehingga muncullah samplenya kelas X AK2 yang berjumlah 35 orang siswa. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodee ksperimen one-group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan untuk menjaring data tes uraian. Pengujian hipotesis dilakukan dengan menggunakan uji “t”. Data yang diperoleh menunjukkan bahwa kemampuan siswa dalam menulis teks prosedur kompleks sebelum menggunakan media photo story masuk dalam kategori cukup dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 61,42, sedangkan kemampuan siswa menulis teks prosedur kompleks sesudah menggunakan media photo story masuk dalam kategori baik dengan nilai rata-rata (mean) yang diperoleh siswa adalah 77,71. Selanjutnya pengujian hipotesis menunjukkan thitung> ttabel yaitu 9,30 > 2,03 pada taraf signifikan = 0,05. Dengan demikian, telah terbukti bahwa hipotesis nihil (Ho) ditolak dan hipotesis alternatif (Ha) diterima yaitu media photo story berpengaruh positif dan signifikan terhadap kemampuan menulis teks prosedur kompleks oleh siswa kelas X SMK Negeri 1 Kisaran Tahun Pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 IND 060 |
Keywords: | MEDIA PHOTO STORY; MENULIS TEKS PROSEDUR KOMPLEKS; SMK NEGERI 1 KISARAN |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 10:44 |
Last Modified: | 18 Mar 2019 03:51 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33226 |