ROHADI, OKY JUAN SYAHADA (2018) HUBUNGAN EFEKTIVITAS PEMANFAATAN LABORATORIUM INSTALASI DAN MOTIVASI BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR SISWA DALAM PRAKTIK INSTALASI PENERANGAN LISTRIK JURUSAN TITL DI SMK PAB 1 HELVETIA TP. 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1 NIM-5131131018-COVER.pdf - Published Version
Download (59kB) | Preview
2 NIM-5131131018-APPROVAL-SHEET.pdf - Published Version
Download (850kB) | Preview
3 NIM-5131131018-ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (176kB) | Preview
4 NIM 5131131018 PREFACE.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
5 NIM 5131131018 TABEL OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (213kB) | Preview
6 NIM 5131131018 TABELS.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
7 NIM 5131131018 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
8 NIM 5131131018 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (177kB) | Preview
9 NIM 5131131018 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (582kB) | Preview
10 NIM 5131131018 CHAPTER II.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
11 NIM 5131131018 CHAPTER III.pdf - Published Version
Download (885kB) | Preview
12 NIM 5131131018 CHAPTER IV.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
13 NIM 5131131018 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (240kB) | Preview
14 NIM 5131131018 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (425kB) | Preview
15 NIM 5131131018 ENCLOSURE.pdf - Published Version
Download (7MB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui besarnya : (1) hubungan efektifitas pemanfaatan laboratorium instalasi dengan hasil belajar praktik Instalasi Penerangan Listrik siswa kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK PAB Helvetia. (2) hubungan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar praktik Instalasi Penerangan Listrik siswa kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK PAB 1 Helvetia. (3) hubungan efektifitas pemanfaatan laboratorium instalasi dan motivasi belajar siswa dengan hasil belajar praktik Instalasi Penerangan Listrik siswa kelas XI jurusan Teknik Instalasi Tenaga Listrik di SMK PAB 1 Helvetia. Metode yang digunakan dalam penelitian ini adalah metode korelasional. Populasi yang digunakan dalam penelitian ini adalah siswa kelas XI yang berjumlah 60 siswa. Teknik pengumpulan data yang digunakan dengan menggunakan angket dan dokumentasi. Teknik analisis data yang digunakan untuk menguji hipotesis adalah teknik korelasi product moment dan analisis korelasi ganda dengan menggunakan variabel efektifitas pemanfaatan laboratorium instalasi (X1), efektifitas pemanfaatan laboratorium instalasi (X2) sebagai prediktor dan variabel terikat adalah hasil belajar praktik Instalasi Penerangan Listrik (Y) Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa (1) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara efektivitas pemanfaatan laboratorium instalasi dengan hasil belajar praktik Instalasi Penerangan Listrik, dimana rhitung sebesar 0,515, sedangkan r tabel dengan N=60 pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,254, jadi rhitung lebih besar dari rtabel (0,515 > 0,254). (2) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara prestasi belajar dengan kesadaran sejarah, dimana rhitung sebesar 0,553, sedangkan rtabel dengan N=60 pada taraf signifikansi 5% sebesar 0,254, jadi rhitung lebih kecil dari rtabel (0,553 > 0,254). (3) terdapat hubungan yang positif dan signifikan antara minat belajar dan prestasi belajar dengan kesadaran sejarah, dimana Fhitung sebesar 23,85, sedangkan Ftabel dengan N=60 pada taraf signifikansi 5% sebesar 3,16, jadi Fhitung lebih besar dari Ftabel (23,85 >3,16).
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ELK 036 |
Keywords: | EFEKTIVITAS PEMANFAATAN LABORATORIUM;MOTIVASI BELAJAR; HASIL BELAJAR PRAKTIK INSTALASI PENERANGAN |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Elektro |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 11 Mar 2019 10:18 |
Last Modified: | 01 Oct 2021 03:27 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33204 |