Tampubolon, Yunita Glorya (2019) PERAN TUTOR DALAM PENINGKATAN MOTIVASI BELAJAR ANAK JALANAN USIA 12-15 TAHUN DI RUMAH SINGGAH KELAS DEWANTARA MEDAN JALAN TUBA IV NO. 45 B, MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1141171024_COVER.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
2. NIM. 1141171024_LEMBAR PERSETUJUAN & PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
3. NIM. 1141171024_ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
4. NIM. 1141171024_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
5. NIM. 1141171024_DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (137kB) | Preview
6. NIM. 1141171024_DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
7. NIM. 1141171024_DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 1141171024_DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
9. NIM. 1141171024_BAB I.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
13. NIM. 1141171024_BAB V.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
14. NIM. 1141171024_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (189kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini yaitu :Bagaimana Peran Tutor Dalam Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Anak Jalanan Usia 12-15 Tahun di Rumah Singgah Kelas Dewantara Medan Jalan Tuba IV No. 45 B, Medan? Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Peran Tutor Dalam Upaya Peningkatan Motivasi Belajar Anak Jalanan Usia 12-15 Tahun di Rumah Singgah Kelas Dewantara Medan Jalan Tuba IV No. 45 B, Medan
Metode yang digunakan adalah penelitian deskriptif kuantitatif. Populasi dalam penelitian ini meliputi seluruh anak jalanan yang berada di Rumah Singgah Kelas Dewantara Medan yang berjumlah 40 anak dan peneliti disini mengambil sampel dari semua populasi yang ada, karena populasinya kurang dari 100 orang. Teknik pengambilan sampel menggunakan total sampling, yaitu seluruh anak jalanan Rumah Singgah yang berjumlah 40 orang. Pengumpulan data digunakan dengan menggunakan Metode Questions (angket). Teknik analisis data menggunakan Uji Kecenderungan Variabel Penelitian Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa tutor berperan dalam meningkatkan motivasi belajar peserta didik karena berada pada kategori cukup tinggi dengan f = 15 dan persentase (50%) dengan sampel sebanyak 30 orang peserta didik. Kesimpulan penelitian menunjukkan cukup tingginya peran tutor dalam peningkatan motivasi belajar anak jalanan d rumah singgah kelas dewantara jalan Tuba IV No. 45 B, Medan. Adapun saran yang bisa yang berikan yaitu diharapkan bagi tutor agar senantiasa memotivasi peserta didik belajar dan diharapkan bagi tutor agar lebih mengembangkan kompetensi pedagogic yang dimilikinya terutama kemampuan dalam melaksanakan proses pembelajaran di Rumah Singgah Kelas Dewantara Medan
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PLS 003 |
Keywords: | PERAN TUTOT |
Subjects: | B Philosophy. Psychology. Religion > BF Psychology > BF501 Motivation L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mr Aris Hadiana |
Date Deposited: | 05 Mar 2019 10:45 |
Last Modified: | 05 Nov 2019 03:18 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/33043 |