SARI, YUSTIKA (2018) PENGARUH PENERAPAN MEDIA PEMBELAJARAN PREZI TERHADAP HASIL BELAJAR KOSMETIKA AROMATERAPI SISWA KELAS X TATA KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 5122144012 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM 5122144012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (527kB) | Preview
3. NIM 5122144012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (298kB) | Preview
4. NIM 5122144012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (236kB) | Preview
5. NIM 5122144012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
6. NIM 5122144012 TABLES.pdf - Published Version
Download (117kB) | Preview
7. NIM 5122144012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (149kB) | Preview
8. NIM 5122144012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (120kB) | Preview
9. NIM 5122144012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (446kB) | Preview
13. NIM 5122144012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (324kB) | Preview
14. NIM 5122144012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (287kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajar dengan media pembelajaran Prezi kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.Untuk mengetahui hasil belajar siswa yang diajar dengan media pembelajaran Konvensional kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2017/2018.Untuk mengetahui pengaruh media pembelajaran prezi terhadap hasil belajar kosmetika siswa pada materi jenis-jenis aromaterapi, manfaat aromaterapi dan penggunaan aroma terapi dalam perawatan kecantikan di kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 Jenis penelitian yang digunakan adalah quasi eksperimen. Sampel penelitian sebanyak 64 orang siswa yang diambil dari dua kelas yaitu kelas eksperimen dengan penggunaan media pembelajaran prezi sebanyak 32 orang siswa dan kelas control dengan penggunaan media pembelajaran konvensional sebanyak 32 orang siswa. Teknik analasis data yang digunakan adalah uji parametric dengan menggunakan uji-t dua pihak dengan uji persyaratan analaisis yaitu uji normalitas data dan uji homogenitas data. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar kosmetika siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 pada materi jenis-jenis aromaterapi, manfaat aromaterapi dan penggunaan aromaterapi dalam perawatan kecantikan yang diajar dengan media pembelajaran konvensional berada pada kategori cukup. Hasil belajar kosmetika siswa kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan Tahun Ajaran 2017/2018 pada materi jenis-jenis aromaterapi, manfaat aromaterapi dan penggunaan aromaterapi dalam perawatan kecantikan yang diajar dengan media pembelajaran prezi berada pada kategori baik. Terdapat pengaruh media pembelajaran prezi terhadap hasil belajar kosmetika siswa pada materi jenis-jenis aromaterapi, manfaat aromaterapi dan penggunaan aromaterapi dalam perawatan kecantikan di kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan TahunAjaran 2017/2018. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan dengan α = 0,05 dan dk = 62 sehingga sehingga atau . Dengan demikian, media prezi lebih baik dalam meningkatkan hasil belajar kosmetika aromaterapi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 RIAS 043 |
Keywords: | MEDIA PEMBELAJARAN PREZI, HASIL BELAJAR KOSMETIKA AROMATERAPI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > T Technology (General) |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 15:12 |
Last Modified: | 22 Mar 2019 08:46 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32993 |