HASIBUAN, RIZKA YOLANDA (2018) PENGARUH KEPERCAYAAN DAN KEPUASAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN JASA CUCI MOBIL PADA SEHAT PRO AUTO CLINIC DI MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM.7144410001 COVER.pdf - Published Version
Download (100kB) | Preview
2. NIM.7144410001 PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
3. NIM.7144410001 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
4. NIM.7144410001 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (147kB) | Preview
5. NIM.7144410001 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (81kB) | Preview
6. NIM.7144410001 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (5kB) | Preview
6. NIM.7144410001BAB I.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
10. NIM.7144410001 BAB V.pdf - Published Version
Download (86kB) | Preview
11. NIM.7144410001 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (214kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh kepercayaan dan kepuasan pelanggan terhadap loyalitas Pelanggan jasa cuci mobil pada Sehat Pro Auto Clinic di Medan. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh pelanggan yang menggunakan jasa cuci mobil di Bengkel Sehat Jl. Sei Batang Hari Medan, yang pernah melakukan pencucian mobil. Teknik pengambilan sampelyang dipakai dalam penelitian ini ialah teknik Purposive Sampling, berjumlah 81 orang dan seluruhnya dijadikan sampel. Metode pengumpulan data dengan kuesioner,observasi, dan studi dokumentasi. Metode analisis data menggunakan
metode deskriptif dan analisis regresi linear berganda. Pengolahan data dilakukan dengan menggunakan SPSS. Pengujian yang digunakan adalah uji validitas data dan uji asumsi klasik. Pengujian hipotesis menggunakan analisis regresi linier berganda, uji F dan uji t.
Dari hasil uji validitas diperoleh rhitung > rtabel untuk masing-masing item pertanyaan dan uji reliabilitas angket diperoleh alpha cronbach masing-masing variabel yaitu 0,952 untuk variabel X1, 0,953 untuk variabel X2 , dan untuk variabel Y yaitu 0,953. Nilai ini lebih besar dari taraf signifikan rtabel yaitu 0,361. Analisis data masing-masing variabel diperoleh persamaan regresi berganda Y = 21,132 + 0,354x₁ + 0,395x₂ + Ɛ. Diperoleh R2 sebesar 0,421, yang berarti X1 dan X2menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 42,1% sedangkan sisanya 57,9% dipengaruhi oleh faktor-faktor lain. Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh
terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0.05, serta hasil perhitungan uji-simultan sebesar 28,344 dengan Ftabel 3,11 yang artinya Fhitung > Ftabel dengan level of significant (α) < 0,05, yang artinya hipotesis diterima yaitu Kepercayaan dan Kepuasan Pelanggan terhadap Loyalitas Pelanggan Jasa Cuci
Mobil Pada Sehat Pro Auti Clinic di Medan.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 MNJ 064 |
Keywords: | Kepercayaan;Kepuasan Pelanggan;Loyalitas Pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HG Finance > HG4001 Finance management. Business finance. Corporation finance |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 14:49 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 04:48 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32982 |