BR. PA, DINDA SYAH PUTRI (2018) PENGARUH DISIPLIN BELAJAR DAN LINGKUNGAN BELAJAR SISWA TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN GEOGRAFI KELAS XI IPS SMA NEGERI 3 BINJAI T.P 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3143131014 COVER.pdf - Published Version
Download (45kB) | Preview
2. NIM. 3143131014 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (238kB) | Preview
3. NIM. 3143131014 PREFACE.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
4. NIM. 3143131014 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
5. NIM. 3143131014 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (124kB) | Preview
6. NIM. 3143131014 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 3143131014 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
8. NIM. 3143131014 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
9. NIM. 3143131014 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (246kB) | Preview
12. NIM. 3143131014 CHAPTER IV.pdf - Published Version
Download (522kB) | Preview
13. NIM. 3143131014 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (619kB) | Preview
15. NIM. 3143131014 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Pelaksanaan pendidikan karakter pada materi letak koordinat asean di kelas VIII-1 semester ganjil SMP Negeri 29 Medan Tembung T.A. 2018/2019. Pelaksanaan pendidikan karakter berlokasi di SMP Negeri 29 Medan 2018. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas VIII- 1 siswa SMP Negeri 29
Medan tahun 2018 yang berjumlah 30 orang. Mengingat jumlah sampel terbatas maka populasi dijadikan sekaligus sampel. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah teknik studi dokumenter, observasi dan teknik komunikasi tidak langsung kemudian data diolah dengan menggunakan teknik analisis deskriptif kualitatif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa : Pelaksanaan pendidikan karakter pada materi letak koordinat asean di kelas VIII-1 semester ganjil SMP Negeri 29 Medan Tembung T.A 2018/2019. Berdasarkan Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP) yakni 57,40% tergolong kategori baik, hasil pelaksanaan pendidikan karakter berdasarkan kegiatan pendahuluan yakni 83,33% termasuk kategori baik. Pelaksanaan pendidikan karakter berdasarkan kegiatan inti yakni 72,16% dengan kategori baik, dan pelaksanaan pendidikan karakter berdasarkan kegiatan penutup yakni 94,44% dengan kategori sangat baik. Pelaksanaan pendidikan karakter berdasarkan siswa di kelas VIII-1 SMP Negeri 29 Medan tahun 2018 memperoleh hasil yakni 69,23% dengan kategori cukup, dan secara keseluruhan hasil pendidikan karakter berdasarkan RPP dan angket memperoleh hasil akhir 79,79% termasuk dalam kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 GEO 119 |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 04 Mar 2019 14:41 |
Last Modified: | 25 Mar 2019 07:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32975 |