PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK HOME ROOM TERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS XI AP SMK SWASTA DWIWARNA MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019

KHAIRANI (2018) PENGARUH BIMBINGAN KELOMPOK TEKNIK HOME ROOM TERHADAP INTERAKSI SOSIAL SISWA KELAS XI AP SMK SWASTA DWIWARNA MEDAN TAHUN AJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 1142151001_COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 1142151001_COVER.pdf - Published Version

Download (42kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 1142151001_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 1142151001_LEMBAR PERSETUJUAN DAN PENGESAHAN.pdf - Published Version

Download (312kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 1142151001_ABSTRAK.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 1142151001_ABSTRAK.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 1142151001_KATA PENGANTAR.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 1142151001_KATA PENGANTAR.pdf - Published Version

Download (263kB) | Preview
[thumbnail of 12. NIM. 1142151001_BAB V.pdf]
Preview
Text
12. NIM. 1142151001_BAB V.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 1142151001_DAFTAR PUSTAKA.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 1142151001_DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version

Download (140kB) | Preview

Abstract

teknik home room terhadapa interaksi sosial siswa kelas XI AP SMKS Dwiwarna Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini dilaksanakan pada bulan Mei s/d Agustus 2018. Jenis penelitian ini adalah pre experimental dengan one group pretest post-test design. Subjek dalam penelitian ini adalah sebanyak 10 orang yang berasal dari kelas XI AP. Data penelitian dikumpulkan dengan
enggunakan skala interaksi sosial siswa berjumlah 33 item pernyataan yang telah valid dan reliabel. Kemudian data dianalisis menggunakan uji wilcoxon untuk melihat apakah ada pengaruh signifikan pemberian layanan bimbingan kelompok teknik
home room terhadap interaksi sosial siswa. Hal ini dapat dilihat dari hasil uji wilcoxon yang menunjukkan bahwa pada uji jenjang wilcoxon diperoleh hasil perhitungan dengan skor test awal (pre-test) pada kelompok eksperimen diperoleh rata-rata skor 60.9 sedangkan skor (post-test) diperoleh rata-rata 107.1 artinya pengaruh pemberian layanan bimbingan kelompok teknik home room,berpengaruh signifikan (60.9<107.1). Ini berarti hipotesis yang berbunyi ada pengaruh yang signifikan bimbingan kelompok teknik home room terhadap interaksi sosial siswa kelas XI AP SMKS Dwiwarna Medan Tahun Ajaran 2018/2019 dapat diterima

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 BK 095
Keywords: Bimbingan Kelompok Teknik Home Room, Interaksi Sosial
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
L Education > LC Special aspects of education
Divisions: Fakultas Ilmu Pendidikan > Bimbingan dan Konseling
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 04 Mar 2019 14:07
Last Modified: 26 Mar 2019 03:50
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32954

Actions (login required)

View Item
View Item