NST, NUR AZIZA ULFA (2018) ANALISA KERUSAKAN PERKERASAN KAKU PADA KONSTRUKSI JALAN RAYA STUDI KASUS MANDALA BY PASS. Diploma thesis, UNIMED.
1. NIM. 5153210027 COVER.pdf - Published Version
Download (294kB) | Preview
2. NIM. 5153210027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (605kB) | Preview
3. NIM. 5153210027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
4. NIM. 5153210027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (216kB) | Preview
5. NIM. 5153210027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
6. NIM. 5153210027 TABLES.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
7. NIM. 5153210027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM. 5153210027 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM. 5153210027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
13. NIM. 5153210027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
14. NIM. 5153210027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
Abstract
penyebab kerusakan perkerasan kaku pada Jalan Mandala by Pass. Jalan raya adalah salah satu prasarana yang akan mempercepat pertumbuhan dan pengembangan suatu daerah serta akan membuka hubungan sosial, ekonomi dan budaya antardaerah. Di dalam Undang-Undang Republik Indonesia No. 38 tahun 2004 tentang prasarana jalan, disebutkan bahwa jalan mempunyai peranan penting dalam mewujudkan perkembangan kehidupan bangsa. adalah retak memanjang,
retak melintang, retak kulit buaya, retak pinggir, retak berkelok-kelok, retak blok, bergelombang, kegemukan, pengeluasan, lubang, tambalan, pelepasan butiran, dan sungkur. Faktor penyebab kerusakan secara umum adalah peningkatan beban volume lalu lintas, sistem drainase yang tidak baik, sifat material konstruksi perkerasan yang kurang baik, iklim, kondisi tanah yang tidak stabil, perencanaan lapis perkerasan yang sangat tipis, proses pelaksanaan pekerjaan yang kurang sesuai dengan spesifikasi. Tindakan perbaikan yang dapat dilakukan yaitu tindakan perbaikan per segmen. Dengan kondisi buruk sehingga alternatif jenis pemeliharaan yang sesuai adalah program tambalan dan dilapisi ulang. Tindakan perbaikan dengan perkerasan fleksibel, dengan memberikan lapisan tambahan pada perkerasan jalan yang berfungsi untuk menerima beban lalu-lintas dan menyebarkannya ke lapisan di bawahnya, kemudian diteruskan ke tanah dasar. Untuk mempertahankan kinerja perkerasan, diperlukan beberapa tindakan perbaikan kerusakan, baik berupa pemeliharaan rutin setiap tahun maupun pemeliharaan berkala setiap 2 atau 3 tahun sekali.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | TA-2019 SPL |
Keywords: | Kerusakan Jalan, Perkerasan Kaku Jalan |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering T Technology > TD Environmental technology. Sanitary engineering T Technology > TF Railroad engineering and operation |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 16:16 |
Last Modified: | 27 Mar 2019 03:44 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32909 |