FAUZIAH, FATMA (2018) ANALISIS PEMBELAJARAN TEKS LAPORAN HASOBSERVASI BERBASIS LITERASI PADA SISWA KELAS VII SMP NEGERI 15 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2143111024 COVER.pdf - Published Version
Download (253kB) | Preview
2. NIM 2143111024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (533kB) | Preview
3. NIM 2143111024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
4. NIM 2143111024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
5. NIM 2143111024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (85kB) | Preview
6. NIM 2143111024 TABLES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
7. NIM 2143111024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (31kB) | Preview
8. NIM 2143111024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (223kB) | Preview
12. NIM 2143111024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (58kB) | Preview
13. NIM 2143111024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (87kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan
pembelajaran teks laporan hasil observasi berbasis literasi pada siswa kelas VII SMP Negeri 15 Medan. Penelitian ini menggunakan desain penelitian deskriptif yaitu untuk mendeskripsikan data penelitian dengan apa adanya. Penelitian ini difokuskan kepada pembelajaran teks laporan hasil observasi berbasis literasi yang dilakukan oleh guru pada siswa kelas VII SMP Negeri 15 Medan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa guru telah melaksanakan empat faktor pelaksanaan pembelajaran literasi dalam pembelajaran teks laporan hasil observasi pada siswa kelas VII SMP Negeri 15 Medan yaitu sumber belajar, bahan ajar, strategi pembelajaran, dan penilaian. Dalam pelaksanaannya guru menggunakan dua strategi pembelajaran yaitu strategi membaca dan menulis. Pada strategi membaca, ada tiga tahapan yang telah dilakukan oleh guru yaitu tahap sebelum membaca, tahap saat membaca, dan tahap setelah membaca.
Penilaian yang dilakukan oleh guru mencakup penilaian kompetensi sikap dengan teknik observasi, penilaian kompetensi pengetahuan dengan teknik tes tulis dan tes lisan, dan penilaian kompetensi keterampilan dengan teknik tes praktik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 029 |
Keywords: | Analisis; teks laporan hasil observasi; literas |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 01 Mar 2019 15:34 |
Last Modified: | 28 Mar 2019 07:39 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32895 |