NAINGGOLAN, MEI RICO (2018) PERENCANAAN PERKERASAN KAKU (RIGID PAVEMENT) JALAN RAYA DENGAN MENGGUNAKAN METODE BINA MARGA PADA PROYEK PAKET PRESERVASI DAN PELEBARAN JALAN SISINGAMANGARAJA (MEDAN) MYC. Diploma thesis, UNIMED.
1. NIM 5153210024 COVER. pdf.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
2. NIM 5153210024 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (1MB) | Preview
3. NIM 5153210024 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
4. NIM 5153210024 PREFACE. pdf.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
5. NIM 5153210024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (64kB) | Preview
6. NIM 5153210024 TABLES.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
7. NIM 5153210024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (33kB) | Preview
8. NIM 5153210024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (32kB) | Preview
9. NIM 5153210024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (248kB) | Preview
13. NIM 5153210024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (200kB) | Preview
14. NIM 5153210024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (166kB) | Preview
Abstract
akhir ini bertujuan untuk mengetahui dan dapat merencanakan perkerasan kaku dengan Metode Pd T-14-2003 (bina marga).Dalam merencanakan perkerasan kaku ini diperlukan data-data seperti volume kendaraan harian jalan yang diteliti, data CBR tanah, dan sebagainya agar proses perhitungan lebih mudah.Jalan yang ditinjau adalah jalan sisingamangaraja medan.Perencanaan perkerasan kaku ini meliputi perhitungan LHR jalan, CBR tanah dasar, dan tebal pelat yang dipakai. Analisis dilakukan dengan “Metode Bina Marga”. Penelitian ini menghasilkan kesimpulan bahwaJenis bahu jalan yang digunakan pada perkerasan kaku (Rigid Pavement) pada paket preservasi dan pelebaran jalan sisingamangaraja adalah perkerasan beton. Jumlah sumbu kendaraan niaga (JSKN) selama umur rencana (20 tahun), Lalu-lintas Rencana adalah 2.246 x 10^7. Faktor keamanan beban yang digunakan adalah 1,1, Kuat tarik lentur beton (f’cf) asumsi umur 28 hari adalah 45 kg/cm2 (4,5 Mpa), Jenis dan tebal lapis pondasi bawah adalah stabilisasi semen 10 cm, Tebal pelat minimum berdasarkan Pd T-14 2003 adalah 15 mm, CBR tanah dasar yang didapat sebesar 6 % dan CBR efektif sebesar 40 %, Dari hasil perhitungan pelat beton 160, 170, dan 180 mm didapatkan % rusak fatik lebih kecil dari 100% (tebal pelat aman) maka tebal pelat beton yang dipakai adalah 180 mm.
Item Type: | Thesis (Diploma) |
---|---|
Additional Information: | TA-2019 SPL |
Keywords: | ridig pavement, lhr, cbr, bina marga |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education T Technology > T Technology (General) T Technology > TE Highway engineering. Roads and pavements |
Divisions: | Fakultas Teknik > D3 Teknik Sipil |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 16:03 |
Last Modified: | 12 Apr 2019 06:23 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32751 |