HALOHO, KHAIRUL HASYIM (2019) RANCANGAN MEDIA PEMBELAJARAN FISIKA BERBASIS WEBSITE PADA MATERI POKOK FLUIDA DINAMIS KELAS XI. Undergraduate thesis, UNIMED.
1.NIM.4142121021 COVER.pdf - Published Version
Download (52kB) | Preview
2. NIM.4142121021LEMBAR PENGESAHAN.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
3.NIM.4142121021 ABSTRAK.pdf - Published Version
Download (102kB) | Preview
4.NIM.4142121021 KATA PENGANTAR.pdf - Published Version
Download (132kB) | Preview
5.NIM.4142121021 DAFTAR ISI.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
6. NIM.4142121021 DAFTAR GAMBAR.pdf - Published Version
Download (36kB) | Preview
7.NIM.4142121021 DAFTAR TABEL.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
8.NIM.4142121021 DAFTAR LAMPIRAN.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9.NIM.4142121021 BAB I.pdf - Published Version
Download (541kB) | Preview
13.NIM.4142121021 BAB V.pdf - Published Version
Download (178kB) | Preview
14.NIM.4142121021 DAFTAR PUSTAKA.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk merancang media pembelajaran fisika berbasis website pada materi pokok fluida dinamis kelas XI. Penelitian ini termasuk jenis penelitian pengembangan. Poulasi dalam penguji cobaan media ini adalah seluruh kelas XI MIA dan kelas XII IPA SMA Negeri 13 Medan. Sample pengujian media adalah kelas XI MIA 4 dan kelas XII IPA 2 SMA Negeri 13 Medan. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data hasil angket analisis validasi dan analisis respon siswa. Hasil validasi dari ahli media terhadap media pembelajaran berbasis website pada materi pokok Fluida Dinamis yang dirancang dan dikembangkan menunjukkan bahwa; (1) kelayakan perangakat lunak dinilai sangat baik dengan persentase rata-rata 92,70%; (2) kelayakan aspek pembelajaran dinilai sangat baik dengan persentase rata-rata 92,94%; (3) kelayakan aspek komunikasi dinilai sangat baik dengan persentase rata- rata 98,80%. Hasil validasi dari ahli materi terhadap media pembelajaran menunjukkan bahwa; (1) kelayakan aspek tampilan materi pembelajaran dinilai sangat baik dengan persentase rata-rata 90,00%; (2) kelayakan kualitas materi pembelajaran dinilai sangat baik dengan persentase rata-rata 93,75%; (3) kelayakan content materi dinilai sangat baik dengan persentase rata- rata 91,25%; (4) kelayakan aspek kemanfaatan materi pembelajaran dinilai sangat baik dengan presentase rata – rata 95,00% dan (5) kealayakan bahasa yang digunakan dinilai sangat baik dengan presentase rata – rata 100%. Hasil respon siswa terhadap pada uji coba kelas kecil dinilai sangat baik dengan presentase rata – rata 91,22% dan responn siswa pada uji coba lapangan memperoleh presentase rata - rata (93.00%). Dengan media pembelajaran fisika berbasis website pada materi pokok fluida dinamis kelas XI memenuhi kriteria kelayakan media pembelajaran
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 FIS 068 |
Keywords: | Rancangan Media Pembelajaran, Website Pembelajaran, Fluida Dinamis |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools Q Science > QD Chemistry |
Divisions: | Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam > Pendidikan Fisika |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 15:42 |
Last Modified: | 15 Apr 2019 03:43 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32741 |