RAMADHAN, DWIKI (2019) PERAN GAYA MENGAJAR INKUSI DAN VARIASI PEMBELAJARAN DALAM MEMPERBAIKI HASIL BELAJAR PASSING KAKI BAGIAN DALAM PADA PERMAINAN SEPAKBOLA SISWA KELAS X MIA 2 SMA NEGERI 2 KOTA TANJUNGBALAI T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 6143111025 COVER.pdf - Published Version
Download (104kB) | Preview
2. NIM. 6143111025 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (452kB) | Preview
3. NIM. 6143111025 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
4. NIM. 6143111025 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (366kB) | Preview
5. NIM. 6143111025 TABLE.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. NIM. 6143111025 APPENDICS.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
7. NIM. 6143111025 PREFACE.pdf - Published Version
Download (313kB) | Preview
8. NIM. 6143111025 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (562kB) | Preview
12. NIM. 6143111025 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (191kB) | Preview
13. NIM. 6143111025 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (250kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk memperbaiki hasil belajar passing kaki bagian dalam sepakbola melalui peran gaya mengajar inklusi dan variasi pembelajaran pada siswa kelas X MIA 2 SMA Negeri 2 Kota Tanjungbalai Tahun Ajaran 2018/2019. Metode penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK) dan subjek penelitian ini adalah kelas X MIA 2 yang terdiri dari 34 siswa, objek dalam penelitian ini adalah peran gaya mengajar inklusi dan variasi pembelajaran pada siswa kelas X MIA 2 SMA Negeri 2 Kota Tanjungbalai Tahun Ajaran 2018/2019. Instrumen yang digunakan dalam penelitian ini adalah lembar penilaian proses passing sepakbola. Untuk Memperoleh data dalam penelitian ini maka dilakukan tes pada siklus I yaitu dengan cara melakukan passing kaki bagian dalam sepakbola. Setelah siklus I dilaksanakan maka diperoleh perbaikan hasil belajar siswa dari 34 siswa terdapat 21 orang siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 61,76% dan 13 orang siswa yang belum tuntas yaitu sebesar 38,23%. Ini berarti ketuntasan belajar klasikal (>85%) belum tercapai, untuk itu peneliti masih perlu melakukan beberapa perbaikan dalam pembelajaran, dan peneliti melanjutkan penelitiannya dengan dilakukannya tes siklus II yang sama perlakuannya di siklus I. Setelah siklus II dilaksanakan maka diperoleh perbaikan hasil belajar siswa dari 34 orang siswa terdapat 32 siswa yang telah tuntas yaitu sebesar 94,11% dan 2 orang siswa yang belum tuntas yaitu sebesar 5,88%. Ini berarti ketuntasan belajar secara klasikal (>85%) telah tercapai. Berdasarkan penjelasn diatas, dapat disimpulkan bahwa melalui peran gaya mengajar inklusi dan variasi pembelajaram dapat memperbaiki hasil belajar passing kaki bagian dalam pada siswa kelas X MIA 2 SMA Negeri 2 Kota Tanjungbalai Tahun Ajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 PJKR 007 |
Keywords: | - |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure G Geography. Anthropology. Recreation > GV Recreation Leisure > GV557 Sports > GV861 Ball games: Baseball, football, golf, etc. L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ilmu Keolahragaan > Pendidikan Jasmani Kesehatan dan Rekreasi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 15:10 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32720 |