SIANTURI, RAHEL AGUSTINA (2019) PENGARUH SERVICE EXCELLENCE DAN KELUHAN PELANGGAN TERHADAP LOYALITAS PELANGGAN DI MC DONALD'S MERDEKA WALK MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141210024 COVER.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
2. NIM. 7141210024 APPROVAIL SHEET.pdf - Published Version
Download (648kB) | Preview
3. NIM. 7141210024 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
4. NIM. 7141210024 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
5. NIM. 7141210024 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (199kB) | Preview
6. NIM . 7141210024 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 7141210024 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
8. NIM. 7141210024 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7141210024 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (554kB) | Preview
13. NIM. 7141210024 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (233kB) | Preview
14. NIM. 7141210024 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (243kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh service excellence dan keluahn pelanggan terhadap loyalitas pelanggan Mc Donald’s di merdeka walk medan. Populasi dalam penelitian ini sebanyak konsumen, dan menggunakan teknik simple random sampling, teknik pengambilan sampel sebanyak 100 orang. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah melalui angket (kuesioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f, dan koefisien determinan yang sebelumnya data telah di uji menggunakan uji validitas, uji reliabilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan program SPSS 20.0 for windows.
Dari hasil uji validitas diperoleh rhitung > rtabel untuk masing-masing item pertanyaan dan uji reliabilitas angket diperoleh alpha cronbach masing-masing variabel yaitu 0,757 untuk variabel X1, 0,727 untuk variabel X2, serta 0,727 untuk variabel Y. Nilai ini lebih besar dari taraf signifikan rtabel yaitu 0,306. Analisis data masing-masing variabel diperoleh persamaan regresi berganda Y = 1,155 + 0,160 X1 + 0,459 X2 + e. Diperoleh R2 sebesar 0,459, yang berarti X1 dan X2 menjelaskan pengaruh terhadap variabel Y sebesar 45,9% sedangkan sisanya dijelaskan variabel lain diluar penelitian. Uji parsial yang dihasilkan masing-masing variabel bebas berpengaruh terhadap variabel terikat dengan signifikansi penelitian lebih kecil dari 0,1 sehingga hipotesis diterima, serta hasil perhitungan uji simultan sebesar 41,143 dengan ftabel 3,09 yang artinya Fhitung > Ftabel dengan level of significant (α) 0,000 < 0,05, yang artinya hipotesis diterima yaitu service excellence dan keluhan pelanggan secara bersama-sama berpengaruh signifikan terhadap loyalitas pelanggan Mc Donald’s di Merdeka Walk Medan .
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MNJ 008 |
Keywords: | service excellence; keluhan pelanggan; loyalitas pelanggan |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business > HF5546 Office management L Education > L Education (General) |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 15:05 |
Last Modified: | 02 Jun 2021 20:14 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32718 |