PURBA, ROHANA SUSANTI (2019) PENGARUH PRICE, SALES PERSON DAN SERVICE QUALITY TERHADAP PENJUALAN PRODUK (STUDI KASUS AJB BUMIPUTERA 1912 PRINGGAN, KOTA MEDAN). Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7142210030 COVER.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
2. NIM. 7142210030 APPROVAIL SHEET.pdf - Published Version
Download (382kB) | Preview
3. NIM. 7142210030 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
4. NIM. 7142210030 PREFACE.pdf - Published Version
Download (325kB) | Preview
5. NIM. 7142210030 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (311kB) | Preview
6. NIM. 7142210030 TABLE.pdf - Published Version
Download (180kB) | Preview
7. NIM. 7142210030 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7142210030 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
9. NIM. 7142210030 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (335kB) | Preview
13. NIM. 7142210030 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
14. NIM. 7142210030 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (196kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh price, sales person, dan service quality terhadap penjualan produk oleh nasabah AJB Bumiputera cabang Medan Petisah. Populasi dalam penelitian ini sebanyak 1.500 orang dan menggunakan random sampling dalam teknik pengambilan sampel sebanyak 94 orang di cabang medan petisah. Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini dilakukan dengan cara menyebarkan angket (kuisioner) yang pengukurannya dengan skala likert dan diolah secara statistik menggunakan analisis regresi berganda dan pengujian hipotesis uji t, uji f, dan koefisien determinasi yang sebelumnya data telah di uji menggunakan uji validitas, uji realibilitas, dan uji asumsi klasik. Pengolahan data menggunakan SPSS 22.0 for windows.
Secara parsial, Price berpengaruh positif terhadap Penjualan Produk dengan thitung > ttabel, yaitu sebesar 2,114>1,661. Sales Person berpengaruh positif terhadap Penjualan dengan thitung > ttabel, yaitu sebesar 2,120>1,661. Dan Service Quality berpengaruh positif terhadap penjualan produk dengan thitung > ttabel, yaitu sebesar 3,599>1,661. Hasil penelitian menunjukkan bahwa variabel Price, Sales Person dan Service quality secara simultan berpengaruh terhadap Penjualan Produk. Hal ini terlihat dari nilai Fhitung 17,712 dan nilai signifikansi 0,000<0,01. Uji koefisien determinasi menunjukkan nilai sebesar 0,371, yang berarti bahwa Price, Sales Person dan Service Quality berpengaruh terhadap Penjualan Produk sebesar 37% sedangkan sisanya dijelaskan variabel diluar penelitian.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 MNJ 007 |
Keywords: | Price, sales person, service quality, penjualan produk |
Subjects: | H Social Sciences > HF Commerce H Social Sciences > HF Commerce > HF5001 Business |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Manajemen |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 15:04 |
Last Modified: | 14 May 2019 07:37 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32717 |