TAMIMI, IZAZI (2018) ANALISIS PENERAPAN MODEL QUANTUM TEACHING PADA MATERI TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI KELAS X SMA NEGERI 1 PANGKALAN SUSU TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM 2143111032 COVER.pdf - Published Version
Download (51kB) | Preview
2. NIM 2143111032 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (801kB) | Preview
3. NIM 2143111032 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (115kB) | Preview
4. NIM 2143111032 PREFACE.pdf - Published Version
Download (211kB) | Preview
5. NIM 2143111032 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (169kB) | Preview
6. NIM 2143111032 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM 2143111032 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM 2143111032 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (433kB) | Preview
12. NIM 2143111032 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (126kB) | Preview
13. NIM 2143111032 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mendeskripsikan penerapan model Quantum Teaching pada materi teks laporan hasil observasi yang dilaksanakan oleh guru kelas X SMA Negeri 1 Pangkalan Susu tahun Pelajaran 2018/2019. Penelitian ini menggunakan metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif dan instrument penelitian adalah peneliti itu sendiri dengan menggunakan pedoman observasi berbentuk table yang berisi langkah-langkah model Quantum Teaching, maka peneliti yang menentukan proses analisis penerapan model Quantum Teaching yang dilakukan guru. Subjek dari penelitian ini adalah guru bahasa Indonesia kelas X SMA Negeri 1 Pangkalan Susu. Sedangkan objek penelitian ini adalah situasi sosial pada saat guru melaksanakan model pengajaran langsung di kelas X SMA Negeri 1 Pangkalan Susu. Langkah-langkah model Quantum Teaching dilakukan oleh guru dengan menggunakan teknik observasi, rangkuman, serta mendeskripsikan data dalam hasil dan pembahasan. Hasil penelitian menunjukkan bahwa penerapan model Quantum Teaching yang dilaksanakan guru sudah memenuhi seluruh langkah-langkah dalam enam tahapan model Quantum Teaching. Mulai dari tahap tumbuhkan, alami, namai, demonstrasi, ulangi dan rayakan. Sehingga berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa penerapan model Quantum Teaching pada materi teks laporan hasil observasi yang dilaksanakan oleh guru kelas X SMA Negeri 1 Pangkalan susu tahun pelajaran 2018/2019 dinyatakan baik hasilnya dengan jumlah skor nilai yang diperoleh mencapai nilai 85 yang dapat mengkategorikan dalam predikat baik sesuai dengan rubrik penilaian penerapan model Quantum Teaching.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 016 |
Keywords: | Model Quantum Teaching; Teks Laporan Hasil Observasi; Guru |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > P Philology. Linguistics |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 15:03 |
Last Modified: | 14 May 2019 07:20 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32716 |