SIREGAR, ENNI SOPIA (2018) PENGARUH VARIASI GAYA MENGAJAR GURU DAN KEMANDIRIAN BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR PADA MATA PELAJARAN KORESPONDENSI INDONESIA SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN AJARAN 23018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141141021 COVER.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
2. NIM. 7141141021 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (610kB) | Preview
3. NIM. 7141141021 ABSTRACK.pdf - Published Version
Download (415kB) | Preview
5. NIM. 7141141021 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (285kB) | Preview
6. NIM. 7141141021 TABLES.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
7. NIM. 7141141021 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
8. NIM. 7141141021 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
9. NIM. 7141141021 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (395kB) | Preview
13. NIM. 7141141021 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM. 7141141021 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (299kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apakah ada “Pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Korespondensi Indonesia Kelas X AP SMK Swasta Jambi Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Variasi Gaya Mengajar Guru Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Korespondensi Indonesia Kelas X AP SMK Swasta Jambi Medan Tahun Ajaran 2018/2019. Peneliti ini di lakukan di SMK Swasta Jambi Medan Kelas X Administrasi Perkantoran. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh kelas X yang berjumlah 80 orang siswa, sedangkan pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan sampel total yaitu berjumlah 80 orang siswa. Teknik Pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validiyas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 20.00 for windows 7. Untuk mengetahui hipotesis nomor 1 dan 2 berpengaruh maka di gunakan uji t dengan taraf signifikan 95% dan alpha 5%. Dari hasil tersebut di peroleh untuk variabel variasi gaya mengajar guru (X1) dengan prestasi (Y) di peroleh thitung > ttabel sebesar (4,472 > 1,666) dengan signifikan 0,00 < 0,05 hal ini berarti hiotesis di terima yang menjelaskan bahwa variasi gaya mengajar guru (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar (Y) Untuk kemandirian belajar (X2) terhadap prestasi belajar (Y) di peroleh tunjukkan thitung > ttabel sebesar (4,044 > 1,666) dengan signifikan 0,00 < 0,05 hal ini berarti hiotesis ke 2 di terima yang menjelaskan bahwa kemandirian belajar (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap prestasi belajar (Y). Dan untuk mengetahui apakah hipotesis ke 3 berpengaruh di gunakan uji F simultas, hasilnya diperoleh Fhitung > Ftabe (39,044 > 3,11) dengan signifikan 0,000 < 0,05 hai ini berarti hipotesis ke 3 di terima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara si multan antara variasi gaya mengajar guru (X1) dan kemandirian belajar (X2) terhadap prestasi belajar (Y). Dengan demikian dapat di simpulkan bahwa terdapat pengaruh yang posistif dan signifikan antara Variasi Gaya Mengajar Guru Dan Kemandirian Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Kelas X AP SMK Swasta Jambi Medan Tahun Ajaran 2018/2019
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 016 |
Keywords: | variasi gaya mengajar guru, kemandirian belajar, dan prestasi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 14:54 |
Last Modified: | 18 Apr 2019 07:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32710 |