PENGARUH MODEL PEMBELJARAN PROBING PROMPTING BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 10 MEDAN

SITUMORANG, YOHANNA MEISY (2019) PENGARUH MODEL PEMBELJARAN PROBING PROMPTING BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5143144027 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5143144027 COVER.pdf - Published Version

Download (48kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5143144027 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5143144027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (529kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5143144027 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5143144027 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (290kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5143144027 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5143144027 PREFACE.pdf - Published Version

Download (193kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5143144027 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5143144027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (173kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5143144027 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5143144027 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5143144027 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5143144027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (60kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 5143144027 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 5143144027 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (113kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5143144027 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5143144027 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (339kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5143144027 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5143144027 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (208kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5143144027 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5143144027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (152kB) | Preview

Abstract

Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi sanggul ukel tekuk yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional di kelas XI SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi sanggul ukel tekuk yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing Prompting berbantuan LKPD di kelas XI SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada pengetahuan sanggul ukel tekuk di kelas XI SMK Negeri 10 Medan Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 64 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 32 orang siswa kelas eksperimen dan 32 orang siswa kelas kontrol. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 50 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan sanggul ukel tekuk yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah. Hasil belajar siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan sanggul ukel tekuk yang diajar dengan model pembelajaran probing prompting berada pada kategori baik. Terdapat pengaruh model pembelajaran Probing Prompting berbantuan LKPD terhadap hasil belajar siswa pada pengetahuan sanggul ukel tekuk di kelas XI SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh t_hitung=3,59 dan t_tabel=2,00 dengan α = 0,05 dan dk = 62 sehingga sehingga t_hitung>t_tabel atau 3,59>2,00

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2019 RIAS 008
Keywords: model pembelajaran probing prompting berbantuan lkpd, hasil belajar sanggul ukel tekuk
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias
Depositing User: Mr Fifri Juanda Harahap
Date Deposited: 28 Feb 2019 14:41
Last Modified: 18 Apr 2019 03:45
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32703

Actions (login required)

View Item
View Item