SITUMORANG, YOHANNA MEISY (2019) PENGARUH MODEL PEMBELJARAN PROBING PROMPTING BERBANTUAN LKPD TERHADAP HASIL BELAJAR SISWA KELAS XI SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5143144027 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 5143144027 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (529kB) | Preview
3. NIM. 5143144027 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (290kB) | Preview
4. NIM. 5143144027 PREFACE.pdf - Published Version
Download (193kB) | Preview
5. NIM. 5143144027 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (173kB) | Preview
6. NIM. 5143144027 TABLES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
7. NIM. 5143144027 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
8. NIM. 5143144027 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
9. NIM. 5143144027 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (339kB) | Preview
13. NIM. 5143144027 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (208kB) | Preview
14. NIM. 5143144027 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (152kB) | Preview
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi sanggul ukel tekuk yang diajarkan dengan menggunakan model pembelajaran Konvensional di kelas XI SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui hasil belajar siswa pada materi sanggul ukel tekuk yang diajarkan dengan model pembelajaran Probing Prompting berbantuan LKPD di kelas XI SMK Negeri 10 Medan. Untuk mengetahui pengaruh model pembelajaran Probing Prompting terhadap hasil belajar siswa pada pengetahuan sanggul ukel tekuk di kelas XI SMK Negeri 10 Medan Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen. Sampel dari penelitian ini sebanyak 64 orang siswa yang diambil dari 2 kelas yaitu 32 orang siswa kelas eksperimen dan 32 orang siswa kelas kontrol. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak 50 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil dari penelitian ini adalah hasil belajar siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan sanggul ukel tekuk yang diajar dengan model pembelajaran konvensional berada pada kategori rendah. Hasil belajar siswa kelas XI Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan pada materi pengetahuan sanggul ukel tekuk yang diajar dengan model pembelajaran probing prompting berada pada kategori baik. Terdapat pengaruh model pembelajaran Probing Prompting berbantuan LKPD terhadap hasil belajar siswa pada pengetahuan sanggul ukel tekuk di kelas XI SMK Negeri 10 Medan. Hal ini dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh t_hitung=3,59 dan t_tabel=2,00 dengan α = 0,05 dan dk = 62 sehingga sehingga t_hitung>t_tabel atau 3,59>2,00
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 RIAS 008 |
Keywords: | model pembelajaran probing prompting berbantuan lkpd, hasil belajar sanggul ukel tekuk |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools T Technology > TT Handicrafts Arts and crafts > TT950 Hairdressing. Beauty culture. Barbers' work |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 14:41 |
Last Modified: | 18 Apr 2019 03:45 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32703 |