HINDRIANI, SUNDARI (2018) PENGARUH PENGGUNAAN GADGET SEBAGAI MEDIA BELAJAR DAN KREATIVITAS BELAJAR TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA PADA MATA PELAJARAN KORESPONDESI KELAS X SMK SWASTA PRAYATNA 1 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7142141047 COVER.pdf - Published Version
Download (127kB) | Preview
2. NIM. 7142141047 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (442kB) | Preview
3. NIM. 7142141047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
4. NIM. 7142141047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
5. NIM. 7142141047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (203kB) | Preview
6. NIM. 7142141047 TABLES.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7142141047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 7142141047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
9. NIM. 7142141047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (482kB) | Preview
13. NIM. 7142141047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
14. NIM. 7142141047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (239kB) | Preview
Abstract
Masalah dalam penelitian ini adalah rendahnya prestasi belajar korespondensi siswa. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Penggunaan Gadget Sebagai Media Belajar Dan Kreativitas Belajar Terhadap Prestasi Belajar Siswa Pada Mata Pelajaran Korespondensi Kelas X Smk Swasta Prayatna 1 Medan T.P 2018/2019. Populasi dalam penelitian ini adalah siswa kelas X AP-1, X AP-2 dan X AP-3 yang berjumlah 72 orang. Pengambilan sampel dalam penelitian ini dilakukan dengan teknik total sampling dimana sampelnya berjumlah 72 orang. Data Penggunaan Gadjet sebagai media belajar dan Kreativitas belajar diperoleh dengan menggunakan angket sedangkan data prestasi belajar Korespondesi siswa diperoleh dari Daftar Kumulatif Nilai. Uji validitas untuk analisis butir angket menggunakan rumus Pearson Product Moment dan uji reliabilitas angket diperoleh dengan menggunakan rumus Cronbach Alpha. Untuk membuktikan kebenaran dari hipotesis digunakan rumus analisis regresi berganda, uji parsial/uji-t, uji simultan/uji F, dan uji koefisien determinasi. Bedasarkan analisis data dengan menggunakan program SPSS 20.0 diperoleh persamaan Y = 25,816 + 0,571 X1 + 0,167 X2 + e, selanjutnya variabel Gadjet sebagai media belajar (X1) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar korespondesi siswa dengan nilai thitung > ttabel (10,174 > 1,669) dan nilai sig (0,00 < 0,05). Sedangkan kreativitas belajar (X2) memiliki pengaruh yang signifikan secara parsial terhadap prestasi belajar korespondensi siswa dengan nilai thitung > ttabel (2,069>1,669) dan nilai sig (0,042<0,05).Secara bersama-sama Gadget sebagai media belajar dan kreativitas belajar memiliki pengaruh yang signifikan terhadap prestasi belajar korespondensi siswa dengan sig < 0,05 atau 0,000 < 0,05. Presentase sumbangan Gadget sebagai media belajar dan kreativitas belajar terhadap prestasi belajar korespondensi siswa sebesar 81,2%
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 014 |
Keywords: | Gadget Sebagai Media Belajar; Kreativitas Belajar; Dan Prestasi Belajar Korespondensi |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management L Education > LB Theory and practice of education > LB2801 School Administration and Organization |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 28 Feb 2019 14:10 |
Last Modified: | 16 Apr 2019 07:50 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32682 |