HASUGIAN, NANDA FITRIA (2018) ANALISIS PERBEDAAN HASIL BELAJAR SISWA DENGAN MENGGUNAKAN MODEL PEMBELAJARAN TEAMS GAMES TOURNAMENT (TGT) DAN STUDENT TEAMS ACHIEVEMENT DIVISION (STAD) PADA MATA PELAJARAN KEARSIPAN DI SMKN 7 MEDAN T.A 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141141047 COVER.pdf - Published Version
Download (131kB) | Preview
2. NIM. 7141141047 APPROPAL SHEETS.pdf - Published Version
Download (474kB) | Preview
3. NIM. 7141141047 PREFACE.pdf - Published Version
Download (273kB) | Preview
4. NIM. 7141141047 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (146kB) | Preview
5. NIM. 7141141047 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 7141141047 TABLE.pdf - Published Version
Download (113kB) | Preview
7. NIM. 7141141047 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7141141047 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
9. NIM 7141141047 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (403kB) | Preview
13. NIM. 7141141047 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (144kB) | Preview
14. NIM. 7141141047 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (174kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui Perbedaan Hasil Belajar dengan Menggunakan Model Teams Games Tournament (TGT) dan Student Teams Achievement Division (STAD) Pada Mata Pelajaran Kearsipan Di SMKN 7 Medan T.A 2018/2019.
Jenis penelitian ini adalah penelitian eksperimen. Populasi pada penelitian ini adalah seluruh siswa kelas X ADM yang terdiri 6 kelas. Sampel penelitian ini adalah siswa kelas X ADM dan siswa kelas X ADM 3 dengan jumlah sampel 74 siswa. Instrumen penelitian terdiri dari soal kearsipan pilihan berganda, lembar pengamatan penilaian sikap dan keterampilan siswa, serta wawancara. Teknik analisis data instrumen soal digunakan untuk uji normalitas kolmogorov smirnov dan uji homogenitas menggunakan uji F (Leneve) sedangkan uji hipotesis menggunakann uji independen T-test. Sedangkan untuk instrumen pengamatan dan wawancara, dilakukan analisis terhadap data yang ditemukan. Hasil analisis data instrumen soal diperoleh nilai rata-rata pre test siswa kelas eksperimen 1 dan 2 berturut 25,10 dengan SD 6,32 dan 26,43 dengan SD 5,54. Sedangkan nilai post test setelah diterapkan model pembelajaran TGT, nilai rata-ratanya adalah 89,02 dengan SD 6,87 dan STAD 84,97 dengan SD 8,22. Dari hasil analisis data yang diperoleh bahwa data berdistribusi normal yaitu kelas eksperimen 1 thitung = 0,415 > nilai signifikansi 0,05 dan kelas eksperimen 2 thitung = 0,424> ttabel = 0,05. Data kedua kelas juga bersifat homogen Fhitung = 0,323 nilai signifikansi 0,05. Uji hipotesis menyatakan bahwa thitung 0,024 < nilai signifikansi 0,05 yang menandakan bahwa terdapat perbedaan yang signifikan antara kedua model dengan kata lain Ha diterima. Dengan demikian, dapat disimpulkan terdapat perbedaan yang signifikan antara model Teams Games Tournament dan Student Teams Achievement Divison pada mata pelajaran kearsipan di SMKN 7 Medan T.A 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 ADP 010 |
Keywords: | Teams Games Tournament; Student Teams Achievement Division; Dan Hasil Belajar |
Subjects: | J Political Science > JF Political institutions (General) > JF1338 Public administration L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 14:26 |
Last Modified: | 05 Mar 2020 04:22 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32557 |