ERNAWATI (2018) PERSEPSI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI TAHUN MASUK 2016 TERHADAP PENERAPAN KURIKULUM BERBASIS KKNI SEMESTER GENAP T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 3143131012 COVER.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
2. NIM. 3143131012 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (308kB) | Preview
3. NIM. 3143131012 PREFACE.pdf - Published Version
Download (255kB) | Preview
4. NIM. 3143131012 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (136kB) | Preview
5. NIM. 3143131012 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (186kB) | Preview
6. NIM. 3143131012 TABLES.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
7. NIM. 3143131012 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (135kB) | Preview
8. NIM. 3143131012 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (134kB) | Preview
9. NIM. 3143131012 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (412kB) | Preview
14. NIM. 3143131012 CHAPTER VI.pdf - Published Version
Download (187kB) | Preview
15. NIM. 3143131012 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (161kB) | Preview
13. NIM. 3143131012 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (829kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan Untuk mengetahui Persepsi Mahasiswa Jurusan Pendidikan Geografi Tahun Masuk 2016 Terhadap Penerapan Kurikulum Berbasis KKNI Semester Genap T.A 2017/2018 pada fase perencanaan, pelaksanaan dan penilaian (evaluasi) pembelajaran. Penelitian ini dilaksanakan Jurusan Pendidikan Geografi, Fakultas Ilmu Sosial Universitas Negeri Medan, Kecamatan Medan Estate Kabupaten Deli Serdang. Populasi penelitian ini adalah mahasiswa jurusan Pendidikan Geografi tahun masuk 2016 dan jumlah enam Kelas reguler maupun nonreguler yang berjumlah 137 mahasiswa. Sampel ditentukan 30% dari setiap kelas, sehingga sampel berjumlah 41 orang siswa. Sampel ditentukan dengan cara sampel proporsional random sampling. Teknik yang digunakan adalah angket dalam penelitian kemudian dianalisis meggunakan analisa deskriptif. Hasil penelitian menunjukkan bahwa persepsi mahasiswa pada fase perencanaan pembelajaran dominan dalam kategori Baik (85,97%), sedangkan persepsi mahasiswa pada fase pelaksanaan Dominan dengan kategori Cukup Baik (75,81%), kemudian persepsi mahasiswa pada fase penilaian dominan dalam kategori Baik (79,22%).
Jadi dapat disimpulkan bahwa persepsi mahasiswa jurusan pendidikan Geografi terhadap penerapan kurikulum berbasis KKNI tahun masuk 2017/2018 adalah sangat setuju (80,33%) dengan kategori Cukup Baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 GEO 013 |
Keywords: | PERSEPSI MAHASISWA JURUSAN PENDIDIKAN GEOGRAFI, KURIKULUM BERBASIS KKNI |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) G Geography. Anthropology. Recreation > G Geography (General) > G154 Travel and state. Tourism |
Divisions: | Fakultas Ilmu Sosial > Pendidikan Geografi |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 11:23 |
Last Modified: | 06 Mar 2020 07:58 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32516 |