AFRILLA, TRI (2018) PENGARUH MODEL PEMBELAJARAN BLENDED LEARNING TERHADAP HASIL BELAJAR ANATOMI FISIOLOGI SISWA KELAS X KECANTIKAN SMK NEGERI 10 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 5141144019 COVER.pdf - Published Version
Download (48kB) | Preview
2. NIM. 5141144019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (531kB) | Preview
3. NIM. 5141144019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (292kB) | Preview
4. NIM. 5141144019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (202kB) | Preview
5. NIM. 5141144019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 5141144019 LIST OF TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 5141144019 LIST OF FIGURES.pdf - Published Version
Download (139kB) | Preview
8. NIM. 5141144019 LIST OF APPENDICES.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
9. NIM. 5141144019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (436kB) | Preview
![[thumbnail of 10. NIM. 5141144019 CHAPTER II.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
10. NIM. 5141144019 CHAPTER II.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (1MB)
![[thumbnail of 11. NIM. 5141144019 CHAPTER III.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
11. NIM. 5141144019 CHAPTER III.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (802kB)
![[thumbnail of 12. NIM. 5141144019 CHAPTER IV.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
12. NIM. 5141144019 CHAPTER IV.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (873kB)
![[thumbnail of 13. NIM. 5141144019 CHAPTER V.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
13. NIM. 5141144019 CHAPTER V.pdf
Download (317kB)
![[thumbnail of 14. NIM. 5141144019 BIBLIOGRAPHY.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
14. NIM. 5141144019 BIBLIOGRAPHY.pdf
Download (141kB)
![[thumbnail of 15. NIM. 5141144019 ENCLOSURE.pdf]](https://digilib.unimed.ac.id/style/images/fileicons/text.png)
15. NIM. 5141144019 ENCLOSURE.pdf
Restricted to Repository staff only
Download (6MB)
Abstract
Tujuan dari penelitian ini adalah 1) Mengetahui pengaruh model Blended learing berbantuan media pembelajaran Macromedia flahspada mata pelajaran Anatomi Fisiologi kelas X Kecantikan Smk Negeri 10 Medan. 2)Mengetahui
Bagaimana hasil belajar Anatomi Fisiologi Susunan kulit, Fungsi kulit, Jenis kulit, Kelainan dan penyakit kulit yang diajarkan tanpa menggunakan model Blended learing berbantuan media pembelajaran Macromedia flahs. 3)
Mengetahui Bagaimana hasil belajar Anatomi Fisiologi Susunan kulit, Fungsi kulit, Jenis kulit, Kelainan dan penyakit kulit yang diajarkan dengan menggunakan model Blended learing berbantuan media pembelajaran Macromedia flahs. Metode penelitian yang digunakan adalah kuasi eksperimen yaitu penelitian yaang membandingkan anatara kelas yang diberikan perlakuan (eksperimen) dengan kelas yang tidak diberikan perlakuan (kontrol). Populasi
penelitian adalah seluruh kelas X Tata Kecantikan SMK Negeri 10 Medan. Pengambilan ssampel dilakukan dengan teknik Random Sampling, yakni kelas X Tata Kecantikan 2 sebanyak 30 orang siswa sebagai kelas eksperimen dan kelas X Tata Kecantikan 1 sebanyak 32 orang siswa sebagai kelas kontrol. Instrument penelitian yang digunakan adalah tes yang berbentuk pilihan berganda sebanyak
50 soal. Teknik analisis data yang digunakan adalah uji t. Hasil dari penelitian ini adalah terdapat pengaruh model pembelajaran Blended learing berbantuan media pembelajaran Macromedia flahs pada mata pelajaran Anatomi Fisiologi kelas X Kecantikan Smk Negeri 10 Medan. Hal ini
dibuktikan dari hasil uji statistic yaitu diperoleh dan
dengan α = 0,05 dan dk = 60 sehingga sehingga atau .
Hasil belajar Anatomi Fisiologi Susunan kulit, Fungsi kulit, Jenis kulit, Kelainan dan penyakit kulit yang diajarkan tanpa menggunakan model pembelajaran Blended learing berbantuan media pembelajaran Macromedia flahs berada pada kategori rendah. Hasil belajar Anatomi Fisiologi Susunan kulit, Fungsi kulit, Jenis kulit, Kelainan dan penyakit kulit yang diajarkan dengan menggunakan model Blended learing berbantuan media pembelajaran Macromedia flahs berada
pada kategori baik.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 RIAS 001 |
Keywords: | Model Pembelajaran Blended Learning, Hasil Belajar Anatomi Fisiologi |
Subjects: | G Geography. Anthropology. Recreation > GT Manners and customs > GT495 Human body and its parts. Personal beauty L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Teknik > Pendidikan Tata Rias |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 27 Feb 2019 10:42 |
Last Modified: | 12 Sep 2025 08:05 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32493 |