BR TAMBA, DESI ANRIANY (2018) PENGARUH METODE THINK PAIR SHARE (TPS) TERHADAP HASIL BELAJAR TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI SISWA KELAS VII SMP TAMAN SISWA LUBUK PAKAM TAHUN PEMBELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 2143111015 COVER.pdf - Published Version
Download (49kB) | Preview
2. NIM. 2143111015 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (973kB) | Preview
3. NIM. 2143111015 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
4. NIM. 2143111015 PREFACE.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
5. NIM. 2143111015 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (170kB) | Preview
6. NIM. 2143111015 TABLES.pdf - Published Version
Download (114kB) | Preview
7. NIM. 2143111015 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
8. NIM. 2143111015 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (377kB) | Preview
12. NIM. 2143111015 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
13. NIM. 2143111015 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh penerapan metode Think Pair Share (TPS) terhadap hasil belajar siswa pada teks laporan hasil observasi. Subjek dalam penelitian ini adalah siswa kelas VII SMP Taman Siswa Lubuk Pakam yang berjumlah 38 orang. Metode penelitian ini adalah eksperimen dengan model desain penelitian one group pre-test post-test design. Instrumen yang digunakan adalah tes pengetahuan dalam bentuk pilihan berganda. Berdasarkan pengolahan data, diperoleh nilai rata-rata pre-test 56,05, simpangan baku sebesar 12,83, dan termasuk dalam kategori baik 23,68%, kategori cukup 34,21%, kategori kurang 15,78%, kategori sangat kurang 15,78%. Sedangkan nilai rata-rata post-test 73,28, simpangan baku sebesar 9,33, dan kategori sangat baik 21,05%, kategori baik 50%, kategori cukup 28,94%. Setelah to diketahui, maka nilai tersebut akan dikonsultasikan dengan tabel t pada taraf signifikan 5% dengan df= N-1= 38-1 =37 diperoleh taraf signifikan 5% sebesar 2,026. Berdasarkan perhitungan yang telah dilakukan, maka dapat diketahui to > ttabel, yakni 6,614 > 2,026. Dengan demikian Ho (hipotesis nihil) ditolak dan Ha (hipotesis alternatif) diterima. Hal ini membuktikan adanya Pengaruh Metode Think Pair Share (TPS) Terhadap Hasil Belajar Teks Laporan Hasil Observasi Siswa Kelas VII SMP Taman Siswa Lubuk Pakam Tahun Pembelajaran 2018/2019.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2019 IND 004 |
Keywords: | PENGARUH;METODE THINK PAIR SHARE;HASIL BELAJAR;TEKS LAPORAN HASIL OBSERVASI |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools P Language and Literature > PL Languages and literatures of Eastern Asia, Africa, Oceania > PL5051 Malayan (Indonesia) languages |
Divisions: | Fakultas Bahasa dan Seni > Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia |
Depositing User: | Mr Fifri Juanda Harahap |
Date Deposited: | 26 Feb 2019 16:01 |
Last Modified: | 10 Mar 2020 04:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32449 |