UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SENI RUPA DAN KETERAMPILAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME PADA MAHASISWA PGSD UNIMED

Masta, Ginting (2011) UPAYA PENINGKATAN HASIL BELAJAR SENI RUPA DAN KETERAMPILAN MELALUI STRATEGI PEMBELAJARAN KONSTRUKTIVISME PADA MAHASISWA PGSD UNIMED. Masters thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1-071188810011 Pengantar.pdf]
Preview
Text
1-071188810011 Pengantar.pdf - Published Version

Download (445kB) | Preview
[thumbnail of 2-071188810011 Abstrak.pdf]
Preview
Text
2-071188810011 Abstrak.pdf - Published Version

Download (217kB) | Preview
[thumbnail of 3-071188810011 Daftar Isi.pdf]
Preview
Text
3-071188810011 Daftar Isi.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 4-071188810011 Bab I.pdf]
Preview
Text
4-071188810011 Bab I.pdf - Published Version

Download (598kB) | Preview
[thumbnail of 5-071188810011 Bab V.pdf]
Preview
Text
5-071188810011 Bab V.pdf - Published Version

Download (164kB) | Preview
[thumbnail of 6-071188810011 Daftar Pustaka.pdf]
Preview
Text
6-071188810011 Daftar Pustaka.pdf - Published Version

Download (229kB) | Preview

Abstract

Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui: 1) kinerja mereka dalam Seni danKerajinan Tangan sebagai siswa sebagai berpikir dalam Strategi Belajar Konstruktivisme, 2)peningkatan kinerja mereka dengan Musa, dan 3) kegiatan yang disediakan olehdosen dalam mengadopsi Konstruktivisme diterapkan belajar.Penelitian ini dilakukan pada FIP Unimed di Program Studi PGSD dariSemester ganjil untuk 2010/2011 Belajar Tahun. Subjek penelitian ini adalah seluruhsiswa di Grade A yang terdiri dari Reguler S-1 PGSD dari 35 responden. Dimengumpulkan data, telah dilakukan dengan baik tes tertulis, dengankuesioner, observasi dan catatan lapangan dengan sehari-hari. Penelitian ini dikenal sebagaipenelitian tindakan dengan 2 siklus dengan setiap siklus terdiri dari pertemuan dua kali. Setiapsiklus terdiri dari perencanaan dan tindakan, observasi, dan dengan refleksi.Hasil penelitian menunjukkan bahwa: 1) kinerja mereka dengan mosaiksiswa pada siklus 1 mencatat rata-rata = 71,06, 2) kinerja mereka untuk siklus 2rata-rata dari = 95,23, dan 3) itu mencatat peningkatan aktivitas sebagai mahasiswadan sebagai kegiatan dosen melalui konstruktivisme diterapkan mempelajari strategi.Tak lama, diketahui bahwa Strategi Belajar Konstruktivisme yang dapat meningkatkankinerja mereka sebagai siswa dalam seni dan kerajinan tangan khusus pada bahan mosaik.

Item Type: Thesis (Masters)
Additional Information: 378.053 Gin u
Keywords: Hasil Belajar; Konstruktivisme; Seni Rupa
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education
Divisions: Program Pasca Sarjana > Pendidikan Dasar
Depositing User: Mr Aris Hadiana
Date Deposited: 09 Apr 2016 08:13
Last Modified: 21 Apr 2016 01:59
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/3235

Actions (login required)

View Item
View Item