HUTAURUK, MOYANDRI (2018) PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP PENGEMBANGAN KEMANDIRIAN ANAK USIA 5-6 TAHUN DI PAUD PELANGI LUMBAN LOBU KECAMATAN BONATUA LUNASI KABUPATEN TOBA SAMOSIR T.A. 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 1143171019 COVER.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
2. NIM. 1143171019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (297kB) | Preview
3. NIM. 1143171019 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (220kB) | Preview
4. NIM. 1143171019 PREFACE.pdf - Published Version
Download (261kB) | Preview
5. NIM. 1143171019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (284kB) | Preview
6. NIM. 1143171019 TABLES.pdf - Published Version
Download (110kB) | Preview
7. NIM. 1143171019 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (109kB) | Preview
8. NIM. 1143171019 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (327kB) | Preview
12. NIM. 1143171019 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
13. NIM. 1143171019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (138kB) | Preview
Abstract
Yang menjadi masalah dalam penelitian in i adalah : 1. Adakah Pengaruh Yang Signifikan dari Metode Bercerita Terhadap Pengembangan Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Pelangi Lumban Lobu 2. Sebesar Apa Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Pengembangan Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun di PAUD Pelangi Lumban Lobu. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui
Pengaruh Metode Bercerita Terhadap Pengembangan Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Pelangi Lumban Lobu Metode yang digunakan adalah penelitian Quasi eksperimen. Populasi
dalam penelitian ini adalah seluruh anak PAUD Pelangi sample diambil secara cluster random sampling artinya setiap kelas berada pada kelompok yang sama dan memiliki kesempatan yang sama untuk menjadi sampel jumlah sampel adalah sebanyak 20 orang dan dibagi kelas 2 kelas yaitu kelas eksperimen dan
kelas kontrol. Pengumpulan data digunakan dengan menggunakan lembar observasi kemandirian anak. Teknik analisis data menggunakan uji normalitas, uji homogenitas dan uji- t.
Hasil penelitian dan pembahasan menunjukkan bahwa hasil uji
normalitas dengan taraf signifikan = 0,05 ) dengan kriteria pengujian normalitas yaitu < maka sampel berdistribusi normal. Hasil uji homogenitas membuktikan < maka dapat disimpulkan bahwa data homogen. Terakhir digunakan uji- t dari perhitungan data yang dilakukan hasil pengujian : thitung > ttabel yaitu 6,823 >1,733 pada taraf signifikan = 0,05 ). Kesimpulan Penelitian menunjukkan adanya pengaruh yang signifikan dari
Metode Bercerita Terhadap Pengembangan Kemandirian Anak Usia 5-6 Tahun Di PAUD Pelangi
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PLS 047 |
Keywords: | Kemandirian, Metode Bercerita |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > Pendidikan Luar Sekolah |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 22 Feb 2019 14:33 |
Last Modified: | 08 Mar 2019 03:03 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32261 |