PURBA, HERNITA (2018) PENERAPAN STRATEGI PEMBELAJARAN INQUIRING MINDS WANT TO KNOW UNTUK MENINGKATKAN MINAT DAN HASIL BELAJAR AKUNTANSI SISWA KELAS XII AKUNTANSI 1 SMK SWASTA JAMBI MEDAN TAHUN PELAJARAN 2018/2019. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. NIM. 7141142010 COVER.pdf - Published Version
Download (204kB) | Preview
2. NIM. 7141142010 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (466kB) | Preview
3. NIM. 7141142010 PREFACE.pdf - Published Version
Download (265kB) | Preview
4. NIM. 7141142010 ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (143kB) | Preview
5. NIM. 7141142010 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
6. NIM. 7141142010 TABLES.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
7. NIM. 7141142010 ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (111kB) | Preview
8. NIM. 7141142010 APPENDICES.pdf - Published Version
Download (112kB) | Preview
9. NIM. 7141142010 CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (523kB) | Preview
13. NIM. 7141142010 CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (141kB) | Preview
14. NIM. 7141142010 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (215kB) | Preview
Abstract
Permasalahan dalam penelitian ini adalah rendahnya minat dan hasil belajar siswa pada mata pelajaran akuntansi. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui penerapan strategi pembelajaraninquiring minds want to know dalam meningkatkan minat dan hasil belajar akuntansi siswa kelas XII Akuntansi 1 di SMK Swasta Jambi Medan. Penelitian ini dilaksanakan di SMK Swasta Jambi Medan pada tahun pembelajaran 2018/2019. Subjek penelitian ini adalah siswa kelas XII Akuntansi 1 yang berjumlah 28 orang. Jenis penelitian ini adalah penelitian tindakan kelas (PTK). Teknik pengumpulan data dalam penelitian ini adalah angket dan tes, data dianalisis secara kualitatif dan kuantitatif. Hasil analisis data diperoleh bahwa pada siklus I minat belajar akuntansi minat belajar akuntansi secara klasikal sebesar 39,29% (11 siswa). Pada siklus II minat belajar akuntansi siswa secara klasikal meningkat menjadi 82,14% (23 siswa), hasil ini telah memenuhi indikator keberhasilan minat belajar. Hasil post test siklus I diperoleh 57,14 % (16 siswa) yang tuntas , pada post test siklus II meningkat menjadi 89,29% (25 siswa) yang tuntas. Hasil post test siklus II telah memenuhi indicator keberhasilan hasil belajar. Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa penerapan strategi Pembelajaraninquiring minds want to know di kelas XII Akuntansi 1 SMK Swasta Jambi Medan Tahun Pelajaran 2018/2019 dapat meningkatkan minat dan hasil belajar akuntansi siswa pada materI mengidentifikasi modal perseroan terbatas.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 AKT 138 |
Keywords: | MINAT BELAJAR;HASIL BELAJAR;INQUIRING MINDS WANT TO KNOW |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Akuntansi |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 21 Feb 2019 15:15 |
Last Modified: | 06 Mar 2019 04:08 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32224 |