HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENJELASKAN DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR AUTOCAD PADA SISWA KELAS XI BIDANG KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 2 MEDAN

FAHMI, HUSNUL (2018) HUBUNGAN ANTARA PERSEPSI SISWA TENTANG KETERAMPILAN MENJELASKAN DAN MINAT BELAJAR DENGAN HASIL BELAJAR AUTOCAD PADA SISWA KELAS XI BIDANG KEAHLIAN TEKNIK GAMBAR BANGUNAN SMK NEGERI 2 MEDAN. Undergraduate thesis, UNIMED.

[thumbnail of 1. NIM. 5113111019 COVER.pdf]
Preview
Text
1. NIM. 5113111019 COVER.pdf - Published Version

Download (66kB) | Preview
[thumbnail of 2. NIM. 5113111019 APPROVAL SHEET.pdf]
Preview
Text
2. NIM. 5113111019 APPROVAL SHEET.pdf - Published Version

Download (535kB) | Preview
[thumbnail of 3. NIM. 5113111019 ABSTRACT.pdf]
Preview
Text
3. NIM. 5113111019 ABSTRACT.pdf - Published Version

Download (106kB) | Preview
[thumbnail of 4. NIM. 5113111019 PREFACE.pdf]
Preview
Text
4. NIM. 5113111019 PREFACE.pdf - Published Version

Download (159kB) | Preview
[thumbnail of 5. NIM. 5113111019 TABLE OF CONTENT.pdf]
Preview
Text
5. NIM. 5113111019 TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version

Download (169kB) | Preview
[thumbnail of 6. NIM. 5113111019 TABLES.pdf]
Preview
Text
6. NIM. 5113111019 TABLES.pdf - Published Version

Download (112kB) | Preview
[thumbnail of 7. NIM. 5113111019 ILLUSTRATION.pdf]
Preview
Text
7. NIM. 5113111019 ILLUSTRATION.pdf - Published Version

Download (111kB) | Preview
[thumbnail of 8. NIM. 5113111019 APPENDICES.pdf]
Preview
Text
8. NIM. 5113111019 APPENDICES.pdf - Published Version

Download (139kB) | Preview
[thumbnail of 9. NIM. 5113111019 CHAPTER I.pdf]
Preview
Text
9. NIM. 5113111019 CHAPTER I.pdf - Published Version

Download (434kB) | Preview
[thumbnail of 13. NIM. 5113111019 CHAPTER V.pdf]
Preview
Text
13. NIM. 5113111019 CHAPTER V.pdf - Published Version

Download (196kB) | Preview
[thumbnail of 14. NIM. 5113111019 BIBLIOGRAPHY.pdf]
Preview
Text
14. NIM. 5113111019 BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version

Download (116kB) | Preview

Abstract

Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana hubungan persepsi siswa tentang keterampilan dan minat belajar terhadap hasil belajar autocad siswa kelas XI bidang keahlian teknik gambar bangunan SMK Negeri 2 Medan. Sampel penelitian adalah siswa siswa kelas XI Jurusan Teknik Gambar Bangunan A SMK Negeri 2 Medan 2017/2018 saja maka sampel penelitian adalah sebanyak 35 orang siswa. Variabel penelitian ada tiga yaitu persepsi siswa dan minat belajar sebagai variabel bebas dan hasil belajar mata pelajaran autocad sebagai variabel terikat.
Dari hasil pengujian koefisien korelasi antara variabel Persepsi Siswa Tentang Keterampilan Menjelaskan (X1) dengan Hasil Belajar Autocad (Y) sebesar 1,840 dan setelah dikonsultasikan dengan ttabel pada ά = 0,05 adalah 1,70. Dari hasil pengujian koefisien korelasi antara variabel Minat Belajar (X2) dengan Hasil Belajar Autocad (Y) sebesar 2,634 dan setelah dikonsultasikan dengan rtabel pada ά = 0,05 adalah 1,70. hasil dari analisis korelasi ganda ditemukan harga koefisien korelasi ganda sebesar 0,419 besar koefisien diterminasi (R2) = 0,175 yang berarti 25,50 % skor Y dapat dijelaskan secara bersama-sama oleh variabel bebas (X1) dan (X2). Persamaan regresi ganda : Ŷ = 2,327 + 0,109 X1 + 0,266 X2 dan setelah diuji statistik F ternyata berarti pada taraf signifikasi 5%. Terdapat hubungan yang positif dan berarti antara Persepsi Siswa Tentang Keterampilan dan Minat Belajar Siswa dengan hasil belajar Autocad pada siswa kelas XI Kompetensi Keahlian Teknik Gambar Bangunan SMK Negeri 2 Medan Tahun Pelajaran 2017/2018.

Item Type: Thesis (Undergraduate)
Additional Information: SK-2018 BAN 056
Keywords: Persepsi Siswa;Minat Belajar;Hasil Belajar
Subjects: L Education > LB Theory and practice of education
L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools
N Fine Arts > NB Sculpture > NB1160 Designs and technique
Divisions: Fakultas Teknik > Pendidikan Teknik Bangunan
Depositing User: Mr Renaldi Syafaruddin Akbar
Date Deposited: 21 Feb 2019 14:34
Last Modified: 01 Mar 2019 02:48
URI: https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/32201

Actions (login required)

View Item
View Item