TRIANDA, RETNO FURI (2018) PENGARUH METODE BERCERITA TERHADAP PERILAKU MORAL ANAK USIA 5-6 TAHUN DI TKA PLUS AN-NIZAM T.A 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
01 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - COVER.pdf - Published Version
Download (60kB) | Preview
02 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - APPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (731kB) | Preview
03 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (78kB) | Preview
04 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - PREFACE.pdf - Published Version
Download (116kB) | Preview
05 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (108kB) | Preview
06 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - TABLES.pdf - Published Version
Download (38kB) | Preview
07 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (35kB) | Preview
08 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - APPENDICES.pdf - Published Version
Download (39kB) | Preview
09 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
13 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (103kB) | Preview
14 NIM. 1143113027 RETNO FURI TRIANDA - BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (66kB) | Preview
Abstract
Dalam penelitian ini yang menjadi masalah adalah pengembangan perilaku moral anak yang belum berkembang secara optimal. Hal ini dikarenakan anak didik mendapatkan proses pembinaan, pembentukan dan pengarahan dengan metode yang belum bervariasi, penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh metode bercerita terhadap pengembangan perilaku moral anak usia 5-6 tahun di TKA Plus Annizam. Jenis penelitian adalah penelitian kuantitatif (eksperimen) dengan Quasi Eksperimen Desain (eksperimen semu) bentuk Randomized posstest-only design.
Populasi penelitian adalah seluruh anak usia 5-6 tahun di TKA Plus Annizam. Penelitian ini menggunakan 2 kelas kelompok yang memiliki karakteristik yang sama yaitu B1 dan B2. Penentuan sampel menggunakan teknik simple random sampling dengan jumlah sampel 20 orang anak dari setiap kelas. Kelas B1 sebagai kelas ekperimen dan kelas B2 sebagai kelas kontrol. Intrumen pengumpulan data
menggunakan lembar observasi. Berdasarkan hasil analisis data diperoleh nilai rata-rata kelas eksperimen dengan menggunakan metode bercerita dengan nilai rata-rata 14,15 sedangkan kelas kontrol dengan nilai rata-rata 9,65, dengan selisih nilai rata-rata 4,5. sehingga pengembangan perilaku moral pada anak usia 5-6 tahun pada kelas
eksperimen dan kelas kontrol terdapat perbedaan yang signifikan. Berdasarkan hasil analisis data melalui uji hipotesis maka diperoleh thitung > ttabel, yaitu
6,2552 > 1,7074 dengan taraf
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 PAUD 020 |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1501 Primary Education L Education > LC Special aspects of education |
Divisions: | Fakultas Ilmu Pendidikan > PG-PAUD |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 10:48 |
Last Modified: | 26 Feb 2019 04:19 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31907 |