ULFA, MUTIARA (2018) ANALISIS PENGARUH KETERAMPILAN MENGAJAR DAN KREATIVITAS GURU TERHADAP PRESTASI BELAJAR SISWA JURUSAN ADMINISTRASI PERKANTORAN SMK NEGERI 1 SIBOLGA TAHUN PEMBELAJARAN 2017/2018. Undergraduate thesis, UNIMED.
1. 7123141092. COVER.pdf - Published Version
Download (74kB) | Preview
2. 7123141092. UPPROVAL SHEET.pdf - Published Version
Download (709kB) | Preview
3. 7123141092. PREFACE.pdf - Published Version
Download (420kB) | Preview
4. 7123141092. ABSTRACT.pdf - Published Version
Download (406kB) | Preview
5. 7123141092. TABLE OF CONTENT.pdf - Published Version
Download (321kB) | Preview
6. 7123141092. ILLUSTRATION.pdf - Published Version
Download (197kB) | Preview
7. 7123141092. TABLES.pdf - Published Version
Download (312kB) | Preview
8. 7123141092. APPENDICES.pdf - Published Version
Download (201kB) | Preview
9. 7123141092. CHAPTER I.pdf - Published Version
Download (633kB) | Preview
13. 7123141092. CHAPTER V.pdf - Published Version
Download (597kB) | Preview
14. 7123141092. BIBLIOGRAPHY.pdf - Published Version
Download (603kB) | Preview
Abstract
Penelitian ini membahas tentang apakah ada “Pengaruh Keterampilan Mengajar dan Kreativitas Guru Terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sibolga Tahun Pembelajaran 2017/2018”. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui ada tidaknya pengaruh Keterampilan Mengajar dan Kreativitas Guru terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sibolga Tahun Pembelajaran 2017/2018. Penelitian ini dilakukan di SMK Negeri 1 Sibolga, jumlah sampel 17 orang guru yang mengajar di kelas XI AP. Teknik pengumpulan data yang digunakan adalah observasi, wawancara, dokumentasi dan angket. Uji validitas dan reliabilitas menggunakan program SPSS versi 24.0. Teknik analisis data dapat dilakukan dengan program SPSS versi 24.0 diperoleh persamaan garis linier Y’ = 60,546+ 0,073X1 + 0,209X2. Untuk mengetahui apakah hipotesis nomor 1 dan 2 berpengaruh maka digunakan uji t dengan taraf signifikan 95%. Dari hasil tersebut diperoleh untuk variabel Keterampilan Mengajar (X1) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (1,765>1,761) hal ini berarti bahwa hipotesis 1 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Keterampilan Mengajar (X1) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y) dan untuk Kreativitas Guru (X2) dengan Prestasi Belajar (Y) diperoleh thitung>ttabel (4,849>1,761) hal ini berarti bahwa hipotesis 2 diterima yang menjelaskan bahwa variabel Kreativitas Guru (X2) berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap Prestasi Belajar (Y). Untuk mengetahui apakah hipotesis 3 berpengaruh digunakan uji F simultan, hasilnya diperoleh Fhitung>Ftabel (12,867>3,23) Sig. probabilitas 0,001<0,05, hal ini berarti hipotesis 3 diterima yang menjelaskan ada pengaruh yang positif dan signifikan secara simultan antara Keterampilan Mengajar (X1) dan Kreativitas Guru (X2) terhadap Prestasi Belajar (Y). Dengan demikian dapat disimpulkan bahwa terdapat pengaruh yang positif dan signifikan antara Keterampilan Mengajar Guru dan Kreativitas Belajar terhadap Prestasi Belajar Siswa Jurusan Administrasi Perkantoran SMK Negeri 1 Sibolga Tahun Pembelajaran 2017/2018.
Item Type: | Thesis (Undergraduate) |
---|---|
Additional Information: | SK-2018 ADP 021 |
Keywords: | Keterampilan Mengajar, Kreativitas Guru dan Prestasi Belajar |
Subjects: | L Education > LB Theory and practice of education L Education > LB Theory and practice of education > LB1603 Secondary Education. High schools L Education > LB Theory and practice of education > LB2300 Higher Education > LB2341 Supervision and administration. Business management |
Divisions: | Fakultas Ekonomi > Pendidikan Administrasi Perkantoran |
Depositing User: | Mr Renaldi Syafaruddin Akbar |
Date Deposited: | 19 Feb 2019 10:36 |
Last Modified: | 26 Feb 2019 03:29 |
URI: | https://digilib.unimed.ac.id/id/eprint/31892 |